Jenderal Zod Enggan Bintangi Film Star Wars

jenderal-zod

Sudah jadi rahasia umum bila kebanyakan aktor akan mengambil berbagai kesempatan untuk bermain di film Star Wars. Bahkan, para aktor papan atas pun rela mengambil peran cameo hanya agar bisa menjadi bagian dari film galaksi ikonik ini. Tapi pemeran Jenderal Zod, Michael Shannon, tidak seperti kebanyakan aktor. Dalam sebuah wawancara dengan Fandango, bintang film Man of Steel ini mengungkapkan bahwa ia menolak peran dalam film Star Wars.

Sebenarnya, Shannon mengungkapkan bahwa ia menolak peran baik dalam film Star Wars ataupun Marvel.

Fandango: Jadi tidak ada film besar Marvel atau Star Wars untuk Anda (bintangi)?

Shannon: Tidak, saya sugguh-sungguh tidak menginginkan itu. Mereka menelepon saya baru-baru ini tentang beberapa iterasi -saya tak bisa katakan- tetapi beberapa versi dari film yang telah dibuat berkali-kali. Mereka akan memberi saya banyak uang, tapi saya enggan. Film besar, juga. Tapi saya harus menganggap ceritanya menarik. Jika tidak, saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak akan melakukannya.

Tidak jelas film apa yang dimaksud Shannon, Star Wars atau Marvel, tapi pengamat memperkirakan bahwa itu adalah film Star Wars. Alasan pertama adalah karena aktor karismatik ini telah tampil di film DC Extended Universe, rasanya sulit mengharapkan Marvel akan mendekatinya untuk membintangi salah satu film mereka. Memang ada secuil kemungkinan, tapi untuk beberapa alasan Marvel tampaknya tak akan mengambil keputusan semacam itu.

Kedua, Shannon menyebutkan bahwa ia diminta untuk membintangi “film yang telah dibuat berkali-kali.” Karena Star Wars atau Marvel saat ini tidak sedang meremake sesuatu yang telah kita lihat, Shannon mungkin mengacu pada fakta bahwa mereka sudah membuat “banyak” film Star Wars. Terlebih lagi, banyak orang merasa bahwa The Force Awakens cukup mirip dengan film-film sebelumnya. Di sisi lain, Marvel sering dikritik karena membuat film mereka terasa sama dengan yang sudah-sudah.

Kesimpulannya, entah Marvel atau Star Wars yang ditolak Shannon, yang pasti keduanya tak cukup menarik baginya. Yang lebih menarik, pria berusia 42 tahun ini baru-baru ini mengaku ketiduran saat nonton film Batman V Superman: Dawn of Justice, sekuel filmnya, Man of Steel. Shannon memang tidak identik dengan proyek-proyek berbudget besar, tapi Anda bisa menonton penampilannya di film-film drama seperti Loving dan Nocturnal Animals, yang saat ini sedang diputar di bioskop dan mendapat ulasan sangat bagus.

Leave a Reply