Lebih Dekat dengan Ratu Hallyu Jun Ji-hyun

jun-ji-hyun

Sebagai salah satu ratu Hallyu yang masih berkuasa, tampaknya saat ini tak ada penggemar K-entertainment yang tak mengenal Jun Ji-hyun. Dengan penampilan elegan nan lembut, sedari usia muda Jun Ji-hyun sudah didorong oleh orangtuanya untuk menjadi model atau aktris. Mimpinya di masa kecil adalah menjadi seorang pramugari, tapi ia mengandaskan sendiri mimpi itu setelah dibina menjadi model di usia 16 tahun.

Dari debutnya pada tahun 1997, popularitasnya sebagai model komersial dan aktris TV dengan cepat naik. Namun tidak diragukan lagi, peran besarnya dalam film box office My Sassy Girl telah mengubah arah karirnya. Film ini sangat sukses tidak hanya di Korea, tapi di seluruh Asia, menjadi film komedi Korea terlaris sepanjang masa dan membuat nama Jun Ji-hyun kian dicintai. Tapi berkat film ini pula ia lebih memilih fokus ke layar lebar ketimbang ke layar kaca sebelum akhirnya comeback di akhir 2013.

Kesuksesannya tidak terbatas pada wilayah Asia. Pada tahun 2009 Jun Ji-hyun membuat lompatan ke Hollywood dengan mengambil peran utama di film Blood: The Last Vampire. Langkah ini membuatnya menjadi satu dari sedikit aktris Korea Selatan yang berhasil sampai ke Hollywood serta mengokohkan posisinya sebagai Ratu Hallyu. Film-filmnya selanjutnya hanya makin memperjelas status kebintangannya di dunia hiburan.

Di luar banyak prestasi karirnya, aktris cantik ini dengan senang hati menikahi kekasihnya dari kalangan non-selebriti pada tahun 2012. Jun Ji-hyun baru-baru ini juga menjadi seorang ibu setelah melahirkan bayi laki-laki pada awal Februari 2016.

Meskipun diberkati dengan penampilan cantik dan bakat besar, Jun Ji-hyun juga sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Penampilan publik pertamanya dilakukan hanya empat bulan setelah ia melahirkan pada bulan Juni. Dan kini, tsunami Hallyu siap ia datangkan ke seluruh Asia lewat drama The Legend of the Blue Sea bersama sang raja Hallyu, Lee Min-ho!

Leave a Reply