5 Fakta Paling Seru Seputar Ji Jin-hee

foto-ji-jin-hee

Aktor kelahiran 24 Juni 1974 ini sangat diperhitungkan kiprahnya di belantara perfilman Korea, terutama di dunia drama sageuk. Ji Jin-hee pernah menjadi bagian dalam dua drama kolosal paling terkenal, Dae Jang Geum dan Dong Yi. Selain itu, ayah dua anak ini punya banyak drama dan film menarik yang telah ia bintangi sejak memulai debut di tahun 2000. Di tahun 2015, Jin-hee tampil dalam setidaknya empat buah drama TV, dan di tahun 2016 ia membintangi roman The Second Last Love. Berikut lima hal paling menarik dari dirinya.

1. Sebagai lulusan Desain Visual dari Universitas Myongji, Ji Jin-hee pernah bekerja sebagai seorang fotografer di sebuah agensi periklanan sebelum agensi hiburan SidusHQ mendekatinya untuk mengejar karir di dunia entertainment.

2. Ji Jin-hee sebenarnya sudah puas dengan pekerjaannya sebagai fotografer dan ragu bahwa ia punya bakat akting. Ia pun menolak tawaran SidusHQ. Tapi ketika agensi periklanannya bangkrut dan ia di-PHK saat krisis keuangan IMF bergolak, Jin-hee pun terpaksa menyetujui tawaran SidusHQ.

3. Dari tahun 2014 sampai 2015, Ji Jin-hee telah membintangi tiga film Mandarin, yakni On the Way bersama Eva Huang, Bad Sister bersama Ivy Chen, serta Helios bersama banyak bintang China-Korea.

4. Kemampuan akting Ji Jin-hee sudah teruji dan terbukti dengan berbagai penghargaan yang ia terima, termasuk dari tiga jaringan TV terbesar Korea, SBS, KBS, dan MBC. Yang terbaru, ia memenangkan penghargaan Pasangan Terbaik bersama Kim Hyun-joo lewat serial I Have a Lover.

5. Selain tampil di video klip artis lain, Ji Jin-hee juga pernah beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST dramanya, seperti Spring Days dan He Who Can’t Marry.

Leave a Reply