Februari 2017, T.O.P BIGBANG Akan Tinggalkan Dunia K-Pop

t-o-p-bigbang

T.O.P dari boyband papan atas Korea, BIGBANG, akan menjadi orang pertama yang mengikuti wajib militer dari boyband itu. Idol K-Pop berusia 28 tahun ini baru saja menerima tanggal resmi untuk memulai layanan militernya selama dua tahun. T.O.P akan memulai dinas militernya pada 9 Februari 2017, menurut labelnya, YG Entertainment, seperti dikutip oleh Yonhap News Agency.

Pria bernama asli Choi Seung-hyun ini pertama-tama akan diberi pelatihan dasar di Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan, selama empat minggu dan diproyeksikan untuk melanjutkan kegiatan pelayanannya sebagai bagian dari barisan penjaga di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

T.O.P akan menyelesaikan semua kewajiban profesionalnya terlebih dahulu sebelum mulai berdinas dan akan kembali ke panggung musik setelah wamilnya selesai. Ia adalah yang pertama di antara lima anggota BIGBANG yang masuk militer. Selain dirinya, G-Dragon dan Taeyang diyakini akan mendaftarkan diri di akhir tahun 2017 dan akan disusul oleh Daesung dan Seungri masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

“Anggota tertua BIGBANG, T.O.P, akan mendaftar pertama kali, dan kemudian anggota lain akan mengikutinya satu per satu,” ujar seorang perwakilan YG kepada AllKpop seraya menolak laporan sebelumnya yang mengklaim bahwa seluruh anggota BIGBANG akan mendaftar militer secara bersamaan. Perwakilan tersebut juga menyatakan bahwa G-Dragon dan Taeyang saat ini tengah mempersiapkan album solo untuk dirilis tahun depan.

BIGBANG dijadwalkan untuk comeback dengan merilis full album ketiga mereka pada bulan Desember. Album ini kabarnya akan menutup proyek global boyband ini, MADE.

Selain itu, fans juga bisa melihat T.O.P membintangi film thriller Jerman-China mendatang berjudul Out of Control pada bulan Desember. Ia akan beraksi bersama aktris pemenang penghargaan Hong Kong, Cecilia Cheung Pak-Chi dan aktor The Vampire Diaries, Michael Trevino.

Digarap oleh sutradara Axel Sand dan Richard Lin, Out of Control akan menceritakan seorang aktris film Mandarain (Cheung) yang terjebak dalam plot berbahaya saat mengunjungi Festival Film Berlin. Nyawanya kini bergantung pada seorang agen Interpol Korea, Tom Young (T.O.P), yang kebetulan merupakan mantan tunangannya.

Leave a Reply