7 Alasan Kenapa 2NE1 Akhirnya Harus Bubar

2ne1

Semua orang sangat terpukul dengan berita bahwa girlband K-Pop 2NE1 secara resmi dibubarkan oleh YG Entertainment. “Kontrak kami dengan 2NE1 berakhir di bulan Mei 2016, dan karena kami menghadapi situasi di mana Minzy tidak lagi bersama kami, kami akhirnya memutuskan untuk melakukan pembubaran resmi 2NE1 setelah diskusi panjang,” kata YG dalam pengumuman resminya.

Setidaknya, ada tujuh alasan mengapa YG memutuskan untuk membubarkan girlband yang sudah tujuh tahun berkiprah ini.

1. Skandal Obat-obatan Park Bom

Pada tahun 2014, skandal obat-obatan Park Bom terkuak ketika ia tertangkap membawa 80 tablet amphetamine dari AS. Di Korea Selatan, seseorang hanya diperbolehkan membawa obat-obatan selama tiga bulan semenjak diresepkan. Sejak saat itu, Park Bom hiatus dan promosi grup terhenti. Sebagai tanggapannya, YG memfokuskan diri pada karir solo CL dan Dara.

2. Skandal Presiden Korea Selatan Park Geun-hye

Salah satu alasan utama di balik keputusan YG kemungkinan terkait dengan keterlibatan agensi ini dengan skandal Presiden Park Geun-hye. YG kini menjadi sorotan atas dugaan hubungan dekat dengan pemimpin agama dan Presiden Park. Dilaporkan bahwa hubungan ini memungkinkan YG mengubur skandal yang melibatkan agensi ini di masa lalu.

3. Hengkangnya Minzy

Dalam pengumuman resminya tentang pembubaran2NE1, YG menyebut hengkangnya Minzy sebagai salah satu faktor penentu dalam membubarkan girlband ini. Pada bulan Agustus, YG mengumumkan bahwa Minzy meninggalkan grup dan label setelah kontraknya berakhir. Ia menandatangani kontrak dengan label Music Works dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk comeback solo.

4. Karir CL di Amerika Serikat

Debut Amerika CL telah berjalan dengan baik. Ia baru saja menyelesaikan rangkaian turnya di AS dan Kanada. Perjalanannya untuk debut Amerikanya dimulai pada 2013, namun karir solonya sendiri baru saja dimulai. CL menandatangani kontrak di bawah Republic Records yang menangani berbagai artis top Amerika, seperti Ariana Grande, Justin Bieber, dan lainnya.

5. Debut BLACKPINK

Tampaknya peran 2NE1 telah tergantikan oleh girlband terbaru YG, BLACKPINK. Grup ini sering diperbandingkan dengan sunbae mereka sejak debut. Terdiri atas empat anggota, kemiripan mencolok BLACKPINK dengan 2NE1 memang tak bisa dipungkiri.

6. Label Baru Teddy

Teddy dari 1TYM adalah produser utama lagu-lagu 2NE1. Saat ini, ia bekerja dengan BLACKPINK dan membangun sub-labelnya di bawah YG. Laporan menyatakan bahwa THE BLACK LABEL milik Teddy tengah mencari peserta laki-laki untuk dijadikan anggota boyband baru mendatang.

7. Usia Dara dan Park Bom

Terakhir, semua orang tahu bahwa Dara dan Park Bom tidak muda lagi. Tahun depan, keduanya akan berumur 34 tahun. Keduanya mungkin sedang memikirkan pencapaian baru, misalnya menikah atau menyeberang ke dunia akting.

Leave a Reply