Gong Yoo Bicara Soal Perannya di Drama Goblin

gong-yoo

Gong Ji-Chul alias Gong Yoo akan kembali ke layar drama. Bintang Hallyu berusia 37 tahun ini baru-baru ini berbicara tentang peran terbarunya dalam drama tvN mendatang, Goblin. Ia juga mengungkapkan mengapa dirinya mengambil cuti selama lima tahun dari drama televisi.

Dalam konferensi pers Goblin pada Selasa, 22 November, penulis skenario Kim Eun-sook menceritakan upayanya untuk mengkasting Gong Yoo dalam lima tahun terakhir. Eun-sook adalah penulis skenario sejumlah megadrama seperti Lovers in Paris, The Heirs, dan Descendants of the Sun.

“Saya berulang kali ditolak (oleh Gong Yoo) jadi saya agak malu untuk memintanya lagi, tapi kali ini ia memberikan respon yang sangat cepat,” Yonhap News Agency mengutip perkataan Kim Eun-sook. “Ia memberi saya tanggapan indah yang membuat saya tertegun.”

Dalam pesan teks dari Hawaii, Gong Yoo dengan rendah hati menjawab, “Jika Anda baik-baik saja dengan goblin penakut dan pengecut seperti saya, saya akan melakukannya.”

Ia kemudian mengungkapkan dirinya sempat takut untuk bermain di serial TV lagi, tapi setelah melakukan pertemuan selama tiga jam dengan penulis skenario Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-bok, ia pun setuju untuk comeback.

Mengenai perannya, Gong Yoo mengaku sempat khawatir, “Saya khawatir saya tidak akan mampu menunjukkan akting yang terbaik.”

Bintang Train to Busan ini mengakui ia awalnya merasa kesulitan untuk mengisi peran non-manusia, tetapi kemudian mulai menikmatinya. Karena perannya bukan manusia, Gong Yoo ternyata bisa melakukan apapun yang ia inginkan. Ia menambahkan, “Saya tidak ada di sini atau di sana. Kemampuan saya akan terungkap sedikit demi sedikit di setiap episode.”

Dalam drama tvN ini, Gong Yoo berubah menjadi goblin, Kim Shin, yang dituding sebagai pengkhianat sekitar 900 tahun yang lalu dan dikutuk untuk hidup kekal. Satu-satunya cara untuk melepaskan kutukan itu adalah dengan menemui seorang pengantin manusia yang akan menghujamkan pisau ke jantungnya dan mengakhiri hidupnya.

Untuk drama satu ini, Gong Yoo ditemani oleh Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, serta Yook Sung-jae.

Leave a Reply