BLACKPINK Tak Hadiri MAMA 2016 Karena Takut Fans 2NE1?

blackpink

Rumor menyebutkan bahwa girlband rookie Korea, BLACKPINK, tidak bisa menghadiri acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 karena YG Entertainment takut fans 2NE1 akan meneriaki atau bahkan menyerang Jisoo dkk.

Menurut beberapa sumber, YG sudah merencanakan penampilan kejutan di acara MAMA 2016 besok (2/12), tetapi mereka membatalkannya menyusul serangan yang mereka terima pasca mengumumkan kabar pembubaran 2NE1 dan Nam Taehyun yang meninggalkan Winner dan YG.

Beberapa netizen menyalahkan BLACKPINK sebagai salah satu faktor pembubaran 2NE1. 2NE1 sendiri sempat membuat penampilan kejutan di acara MAMA tahun lalu, sekaligus menjadi penampilan terakhir Dara kk. Tampilnya BLACKPINK dirasa akan menghadirkan gelombang nostalgia untuk fans yang bisa saja justru memicu kebencian pada mereka.

BLACKPINK sering dibandingkan dengan grup sunbae mereka, dan beberapa fans setia 2NE1 menyebut mereka sebagai peniru grup orisinal YG tersebut. Namun, anggota BLACKPINK mengatakan bahwa 2NE1 adalah salah satu pengaruh terbesar mereka, terutama saat mereka masih menjadi trainee YG. Selain itu, kedua grup memiliki produser yang sama, yakni Teddy 1TYM. Karena itulah musik mereka terdengar sama.

YG sebelumnya mengumumkan bahwa tidak ada artis mereka yang akan menghadiri MAMA 2016 karena jadwal sibuk mereka di luar negeri. Selain itu, agensi ini dikabarkan sedang sibuk mengurusi comeback beberapa bintang terbesar mereka, yakni Sechs Kies, BIGBANG, dan PSY.

Namun, sebagian besar penggemar K-Pop berpikir bahwa alasan utama mengapa YG akan melewatkan MAMA 2016 adalah karena mereka harus meredam suasana untuk saat ini menyusul dikaitkannya agensi ini dengan skandal kontroversial yang melibatkan presiden Korea Selatan.

Rumor mengatakan bahwa direktur YG berafiliasi dengan Presiden Park dan pemimpin sekte. Ini bisa menjadi alasan mengapa YG mendapat prioritas dalam event-event besar. Selain itu, agensi ini mampu mengubur skandal-skandal di masa lalu seperti G-Dragon yang menggunakan ganja dan skandal kecelakaan mobil yang menimpa Daesung.

Leave a Reply