Jung Il-woo Tetap Ikut Wamil Meski Mengidap Penyakit Otak

jung-il-woo

Sepertinya Jung Il-woo akan segera mengambil istirahat panjang dari karir aktingnya. Fans harus siap-siap kecewa untuk mengetahui bahwa bintang drama Cinderella and Four Knights itu akan mulai mengikuti wajib militer pada bulan Desember ini.

“Jung Il-woo akan mendaftar bulan depan,” kata agensinya, HB Entertainment, dalam sebuah pernyataan yang diperoleh AllKpop. “Ia bilang ingin pergi diam-diam sehingga sulit bagi kami untuk mengungkapkan tanggal pendaftarannya yang tepat.”

Pada bulan Mei lalu, HB mengumumkan bahwa sang aktor telah memutuskan untuk mendaftar sebagai petugas pelayanan publik, bukan seorang tentara aktif. Namun, pada saat itu tidak diketahui kapan tepatnya ia akan memulai pelayanannya.

Keputusan Jung Il-woo ini didasari pada kejadian tahun 2006 silam saat ia dan Lee Min-ho terlibat dalam kecelakaan mobil serius yang merenggut nyawa pengemudi dan sesama penumpang yang bepergian dengan mereka. Kedua bintang menderita luka parah dalam tabrakan itu dan menghabiskan beberapa bulan perawatan di rumah sakit, menurut Soompi. Dokter harus memasukkan batang baja ke paha Min-ho, sementara Il-woo menderita gegar otak, pendarahan otak, serta patah pinggul dan pergelangan tangan.

Karena jadwal mereka yang sibuk sebagai artis, Jung Il-woo dan Lee Min-ho tidak dapat sepenuhnya pulih dari cedera mereka atau mendapat istirahat secukupnya. Luasnya luka mereka membuat kedua aktor dianggap tidak layak dan tidak mampu secara fisik untuk menjadi tentara aktif.

Agensi Jung Il-woo mengungkapkan bahwa sang aktor menderita aneurisma otak dan bisa dibebaskan dari wajib militer, tapi ia bertekad untuk mengabdi pada negaranya. Dan meskipun ia tidak bisa menjadi tentara aktif di lapangan, ia akan mencoba melakukan yang terbaik sebagai petugas pelayanan publik. Il-woo harus menjalani pelatihan dasar selama sebulan sebelum ia mulai bertugas.

Hmm, semangat yang luar biasa, oppa!

Leave a Reply