30 Drama Korea Terbaik dan Terpopuler 2016 (Recommended)

Sebentar lagi kita akan tinggalkan tahun 2016. Bagi dramalover, tahun 2016 telah memberikan banyak hiburan, terutama drama-drama berkualitas dari negeri Korea. Berbagai genre disuguhkan sejak awal tahun, tren-tren baru bermunculan, dan nyaris seluruh aktor andalan ditampilkan. Pasangan-pasangan yang menarik pun hadir di setiap drama, membuat para pecinta K-drama pusing sendiri memilih mana yang harus ditonton terlebih dahulu. Nah, karena tahun 2016 akan segera berakhir, rasanya tepat bagi kita untuk melihat flashback drama-drama terlaris dan recommended dari tahun 2016 ini.

Check these out.

1. W – Two Worlds

w-two-worlds

Enam tahun sudah Han Hyo-joo absen, dan ia akhirnya memutuskan comeback ke layar kaca tahun ini. Bermain sebagai pasangan dimensional bersama Lee Jong-suk, keduanya menghadirkan satu cerita paling unik dari dramaland. W – Two Worlds adalah kisah cinta dua dunia, di mana Hyo-joo hidup di dunia nyata, sedangkan Jong-suk hidup di dunia webtoon. Petualangan fantasi mewarnai kisah mereka dan romansa mereka menembus dua dimensi yang berbeda.

2. Cinderella and Four Knights

cinderella-and-four-knights

Disebut mirip dengan serial Boys Before Flowers, drama berformat pra-produksi ini menghadirkan empat pria tampan dan dua gadis dalam satu cerita. Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin, dan Choi Min bermain bersama Park So-dam dan Son Naeun. Kisahnya berpusat pada seorang gadis SMA yang bermimpi menjadi seorang guru, tapi sangat membutuhkan uang untuk pendidikan. Petualangannya dengan pria-pria tampan nan kaya di Sky House pun dimulai.

3. Romantic Doctor, Teacher Kim

romantic-doctor-teacher-kim

Melodrama medis ini berpusat pada seorang ahli bedah jenius bernama Boo Yong-joo yang punya tiga sertifikat, yaitu di bidang bedah umum, bedah jantung, serta bedah saraf. Setelah mengalami kejadian traumatis, ia menghilang dan berganti nama menjadi Kim Sa-bu, lalu bekerja di sebuah rumah sakit terpencil. Di sana ia mendidik dua dokter muda dan berbakat, Kang Dong-joo dan Yoon Seo-jeong, untuk menjadi dokter hebat yang tak takluk pada kekuasaan dan uang.

next

Leave a Reply