Rating Drakor Goblin Terus Alami Peningkatan Tajam

Loading...
Goblin
Lee Dong-wook

Rating serial drama terbaru Gong Yoo di tvN, Goblin, terus melambung tinggi. Ketika drama ini tayang perdana pada 2 Desember lalu, ratingnya memecahkan rekor tertinggi di jaringan TV kabel tersebut.

Episode pertama Goblin mencatatkan rating rata-rata 6,9 persen dan total 9,3 persen, menurut laporan Soompi. Drama ini sukses menggulingkan pemegang rekor sebelumnya, Reply 1988, yang di episode pertama ‘hanya’ mencetak rating 6,7 persen dan 8,6 persen.

Goblin memiliki total rating pemirsa 5,8 persen untuk penonton laki-laki dan perempuan usia 20-40 tahun, yang merupakan target audiens tvN. Bahkan jika dibandingkan dengan drama-drama lain di stasiun penyiaran umum, Goblin masih memiliki peringkat tertinggi di slot waktunya.

Beberapa adegan Goblin difilmkan di Kanada. Gong Yoo dan rekannya, Kim Go-eun, terlihat melakukan syuting di negara itu pada bulan Oktober tahun ini.

Loading...

Goblin adalah sebuah serial drama fantasi romantis tentang goblin abadi bernama Kim Shin, yang diperankan oleh Gong Yoo. Ia melihat keabadian itu sebagai beban dan ingin mati. Satu-satunya cara agar ia bisa melakukan itu adalah dengan mencari pengantin manusia.

Kim Go-eun menggambarkan seorang gadis yang seharusnya telah mati tapi sekarang mengklaim sebagai “pengantin goblin.” Sedangkan Lee Dong-wook memainkan peran sebagai malaikat pencabut nyawa yang amnesia.

Tak hanya tiga aktor top itu, serial ini juga dibintangi Yoo In-na dan Sungjae BtoB. Goblin menjadi ajang reuni penulis skenario Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-book yang pernah bekerja sama di drama Korea terpopuler tahun 2016, Descendants of the Sun.

Menurut AllKpop, para pemain dan kru Goblin memuji Gong Yoo karena keterampilan aktingnya yang prima. Dan meskipun ia merasa gugup memfilmkan rom-com fantasi pertamanya, bintang film Train to Busan itu masih bisa tersenyum di akhir syuting pertama.

Menariknya, Goblin juga menandai comeback Gong Yoo ke layar kaca yang sangat ditunggu-tunggu. Aktor berusia 37 tahun itu memukau penonton di seluruh dunia lewat film thriller zombienya, Train to Busan. Film itu diakui secara kritis dan telah menerima pendapatan lebih dari 99 juta dolar AS di seluruh dunia serta menjadi film Korea Selatan paling sukses di Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Loading...

Komentar Anda