7 Drama Thriller Korea Terbaru dan Terbaik di Tahun 2016

Loading...

Drama Thriller

Genre thriller sudah cukup lama ada di drama Korea. Drama jenis ini membuat perasaan jadi tegang sekaligus senang serta memberikan kejutan dan kegelisahan pada pemirsanya. Plot yang menikung secara mendadak dan situasi dilematis yang memberikan kesulitan tersendiri bagi pemeran utama adalah salah satu ciri khasnya. Dan meski jumlahnya tak terlalu banyak, drama thriller tetap diminati pecinta drakor.

Lantas apa saja drama-drama bergenre thriller terbaru dari dramaland? Berikut tujuh yang terbaik untuk Anda.

=-=

1. Signal

Pemeran utama: Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, Jo Jin-woong

Signal

Signal adalah drama luar biasa dari awal sampai akhir. Bukan sekedar drama kriminal dan misteri biasa, thriller ala Signal akan membuat Anda tegang dan merinding, bahkan setelah satu episode berakhir. Apa jadinya bila Anda bisa berkomunikasi dengan masa lalu untuk mengubah masa depan? Setelah menemukan sebuah walkie talkie ajaib, detektif Park Hae-young terhubung dengan detektif Lee Jae-han dari masa lalu. Mereka berdua bersama pemimpin tim, Cha So-hyun, akan berusaha memecahkan teka-teki kasus kejahatan paling terkenal dalam sejarah Korea Selatan.

2. Neighborhood Hero

Pemeran utama: Park Shi-hoo, Jo Sung-ha, Lee Soo-hyuk, Kwon Yuri, Jung Man-sik

Neighborhood Hero

Harus diakui bahwa Neighborhood Hero memulai ceritanya dengan cukup datar dan terkesan agak membosankan, tapi thriller ini akan semakin membaik seiring berjalannya episode. Skenarionya samasekali tak buruk, beberapa bagian bahkan ditulis begitu bagus. Chemistry dan kebersamaan antar karakter utama dan pendukung bisa dinikmati pemirsa. Karakter utamanya adalah Baek Shi-yoon, mantan agen rahasia yang sangat terlatih. Untuk menyembunyikan masa lalunya yang kelam, ia menjalankan sebuah bar dan kelak melatih seorang pria muda menjadi agen rahasia.

3. Mrs. Cop (Season 2)

Pemeran utama: Kim Sung-ryung, Kim Min-jong, Kim Bum

Mrs. Cop (Season 2)

Cukup jarang drama dibuat sampai musim kedua akhir-akhir ini, dan Mrs. Cop adalah salah satunya. Drama musim kedua ini tetap bisa mempertahankan kualitasnya dan beberapa pengamat bahkan menyebutnya lebih baik dari drama musim pertama. Kisahnya dimulai sesaat setelah karakter wanita utama di drama terdahulu, Choi Young-jin, mengambil cuti dan posisinya digantikan Go Yoon-jung, yang baru saja kembali dari AS setelah berlatih dengan FBI. Ia dan timnya akan menangani kasus kriminal besar dan menyeimbangkannya dengan kehidupan pribadinya.

4. Pied Piper

Loading...

Pemeran utama: Shin Ha-kyun, Jo Yoon-hee, Yoo Joon-sang, Lee Shin-sung

Pied Piper

Sebagai sebuah serial TV, Pied Piper memang jarang diulas meski secara kualitas thriller satu ini tak boleh dikesampingkan. Jalinan kisah utamanya akan terungkap sedikit demi sedikit di tiap episode, dan setiap episode baru punya tensi yang lebih tinggi dari episode sebelumnya! Drama ini menyorot sepak terjang tim negosiasi polisi yang menangani berbagai macam kasus, dari kasus bunuh diri sampai terorisme. Tugas berat semacam itu memerlukan keahlian komunikasi tingkat tinggi. Mereka akan berhadapan dengan satu teroris kuat yang menyebut dirinya Pied Piper.

5. Babysitter

Pemeran utama: Jo Yeo-jung, Kim Min-joon, Shin Yoon-joo, Lee Seung-joon

Babysitter

Berformat mini drama 4 episode, Babysitter adalah sebuah drama thriller yang sangat menarik dan jauh dari kata membosankan. Plot yang dihadirkannya juga penuh kejutan dan tak bisa diprediksi sampai akhir. Ini adalah thriller psikologis yang berpusat pada seorang babysitter cantik. Ia bertugas merawat tiga anak dari keluarga kaya raya. Namun, babysitter itu melakukan apa yang seharusnya tak ia lakukan. Ia makin dekat dengan majikan prianya dan mereka pun terjerumus pada perselingkuhan. Drama ini juga menyorot implikasi dari perselingkuhan itu pada istri sang majikan.

6. Goodbye Mr. Black

Pemeran utama: Lee Jin-wook, Moon Chae-won

Goodbye Mr. Black

Mendatangkan dua bintang hot, Goodbye Mr. Black mendapatkan ulasan yang cukup positif terkait penggarapan plotnya. Sedikit kritikan diberikan karena kurangnya chemistry antar karakter dan adanya beberapa karakter yang kurang jelas perannya. Secara garis besar, drama ini mengisahkan sepak terjang Cha Ji-won, perwira angkatan laut terlatih yang dikhianati sahabatnya hingga ia dilabeli pengkhianat dan dikirim ke negara lain. Setelah berusaha bertahan mati-matian, Ji-won mengambil identitas baru, termasuk membuat status pernikahan palsu dengan seorang gadis, Swan.

7. Wanted

Pemeran utama: Kim Ah-joong, Ji Hyun-woo, Uhm Tae-woong, Park Hae-joon

Wanted

Sekilas, drama ini akan mengingatkan Anda pada God’s Gift – 14 Days. Jalan cerita Wanted cukup menarik dengan tema utama tentang penculikan. Meski ritmenya pelan, drama ini akan menuntun Anda pada kisah thriller yang menimpa seorang aktris kenamaan Korea, Jung Hye-in. Saat mengumumkan pensiun, putra Hye-in diculik. Polisi di bawah pimpinan detektif Cha Seung-in berupaya memburu pelaku. Namun si penculik justru memaksa Hye-in mengikuti sebuah acara reality show di mana ia harus mengikuti seluruh perintah si penculik atau nyawa putranya menjadi taruhannya.

Loading...

Komentar Anda