Rekomendasi 21 Roman Komedi Korea Terbaik di Tahun 2016

Loading...

Roman Komedi Terbaik 2016

Drama komedi romantis Korea mendominasi dramaland dari tahun ke tahun, termasuk di tahun 2016 yang akan segera berakhir ini. Dari Januari sampai Desember, suguhan drama percintaan berbalut komedi sambung menyambung tanpa putus dengan menampilkan sederet aktor populer. Di layar kaca ataupun di platform streaming (web drama), roman komedi tetap menjadi hiburan terdepan di antara genre yang lain.

Nah, apa saja drama roman komedi Korea yang recommended dari tahun 2016? Ini reviewnya secara berurutan.


1. Cheese in the Trap

Dibintangi oleh: Kim Go-eun, Park Hae-jin, Seo Kang-joon

Cheese In the Trap

Suguhan roman komedi paling awal tahun ini adalah Cheese in the Trap¸ sebuah drama berbasis webtoon yang sangat populer. Serial TV pertama aktris Kim Go-eun ini menyorot hubungan antara dua mahasiswa. Hong Seol adalah mahasiswi pekerja keras yang harus bekerja sambilan karena ia berasal dari keluarga miskin. Ia akan menjalin hubungan rumit dengan seniornya, Yoo Jung, pemuda ‘sempurna’ yang punya sisi kelam. Cheese in the Trap sangat realistis dan tidak mengandalkan klise-klise seperti insiden dramatis khas drakor.

2. Madame Antoine

Loading...

Dibintangi oleh: Han Ye-seul, Sung Joon

Madame Antoine

Jika Anda mencari hiburan ringan dan menyegarkan, tonton saja Madame Antoine. Mengusung tema psikologis, pemirsa bisa merasakan berbagai emosi dari kehidupan para ahli psikologi. Tokoh sentralnya adalah Go Hye-rim, wanita cantik yang berprofesi sebagai peramal terkenal. Meski mengklaim punya kekuatan spiritual, Hye-rim sebenarnya hanya mengandalkan kecerdasan dan kepekaannya saja. Ia akan berhadapan dengan sosok psikoterapis muda yang cerdas dan juga terkenal, Choi Soo-hyun.

3. Ms. Temper & Nam Jung Gi

Dibintangi oleh: Lee Yo-won, Yoon Sang-hyun

Ms. Temper & Nam Jung Gi

Meski melabeli dirinya sebagai roman komedi, unsur roman dalam Ms. Temper & Nam Jung Gi sebenarnya tidaklah terlalu menonjol. Tema tentang hubungan superior-inferior digambarkan dengan baik dalam drama ini. Kita bisa melihat sosok karakter wanita utama yang fresh, Ok Da-jung. Ia adalah pekerja cerdas dan tegas yang melejit dengan cepat hingga dirinya menjadi sasaran berbagai rumor. Karakter wanita yang sangat kuat ini akan bertemu karakter pria lemah yang terlampau baik hati, Nam Jung-gi.

next

Loading...

Komentar Anda