10 Movie Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2016

Loading...

Film Korea Baru

Dari waktu ke waktu, K-Movie alias film Korea makin diminati pecinta film dari seluruh penjuru dunia. Indikasinya jelas, film-film dari Negeri Ginseng itu sering diimpor ke berbagai negara dan sanggup membukukan pendapatan box office yang sangat besar di dalam negeri. Variasi film-film Korea begitu luas, tak hanya berkisar pada tema percintaan atau remaja. Kini, makin banyak film bergenre fantasi, laga, horor, kriminal, dan neo-noir yang beredar.

Di tahun 2016, ada banyak sekali rilisan film menarik dari Korea. Apa saja? Berikut ini yang paling direkomendasikan.

=-=

1. Train to Busan

Train to Busan

Film pemecah rekor box office ini mengusung tema yang sangat jarang digarap di Korea, yakni zombie apocalypse. Train to Busan menceritakan virus zombie yang merebak di Korea. Seorang pria bersama putrinya dan para penumpang lain terjebak dalam sebuah kereta cepat ketika zombie mulai menyerang. Bagaimana mereka bisa melawan penyebaran virus zombie yang mematikan ini?

Loading...

2. The Wailing

The Wailing

Sejumlah kematian misterius dan kejam tiba-tiba terjadi di sebuah desa yang damai. Polisi menduga jamur beracun sebagai penyebabnya, namun rumor menyebut bahwa ada orang Jepang misterius tinggal di daerah itu. Seorang polisi yang sedang bertugas, Jong Goo, merasa bimbang dan ragu, namun tiba-tiba putrinya mengalami gejala kegilaan persis seperti yang dialami para korban tewas lainnya.

3. The Age of Shadows

The Age of Shadows

The Age of Shadows menjadi wakil Korea di ajang Academy Awards ke-89. Film ini menyorot sepak terjang sebuah organisasi independen anti Jepang yang eksis pada masa pemerintahan kolonial Jepang. Kelompok ini siap menggunakan kekerasan untuk meraih kemerdekaan Korea. Lee Jung-chool, mantan anggota gerakan perlawanan Korea yang kini jadi polisi Jepang, ditugaskan untuk membasmi mereka.

next

Loading...

Komentar Anda