10 Karakter Cewek Drama Korea Paling Kuat dan Tangguh

Karakter Wanita Korea

K-drama hadir dalam berbagai genre, format, dan durasi, para karakternya pun datang dan pergi. Kita mengenal banyak karakter keren yang tampil di drama-drama Korea. Beberapa karakter tersebut masih dikenang sampai sekarag karena begitu ikonik. Di drama Korea, karakter wanita utama memegang peran sentral. Bersama pemeran pria utama, mereka membentuk chemistry yang menjadi ujung tombak buat menarik sebanyak-banyaknya penonton.

Nah, ada sejumlah karakter wanita utama yang kita kenang sebagai sosok wanita kuat nan tangguh. Siapa saja mereka?

=

Ha Ji-won sebagai Gil Ra-im (Secret Garden)

Gil Ra Im

Gil Ra-im adalah stuntwoman miskin yang hidupnya mulai berubah sejak ia bertemu seorang konglomerat yang jatuh cinta padanya. Dalam drama, Ra-im kerap menampilkan banyak adegan perkelahian berbahaya dan kebut-kebutan dengan mobil sports.

Seo Ye-ji sebagai Shim Soon-duk (Moorim School)

Shim Soon-duk

Shim Soon-duk adalah gadis yang tangguh di sekolahnya. Di satu titik dalam cerita, ia menyelamatkan Chi-ang yang tenggelam dan bahkan menyelamatkan dua karakter pria utama lainnya saat mereka diserang beberapa ekor serigala buas.

Shin Se-kyung sebagai Oh Cho-rim atau Choi Eun-seol (The Girl Who Can See Smells)

Oh Cho-rim

Setelah menyaksikan langsung pembunuhan orangtuanya, Oh Cho-rim bangun dari koma tanpa ingatan dan mendapat kemampuan melihat bau. Dengan kondisi itu, ia berusaha melacak orang-orang yang bertanggungjawab atas kematian orangtuanya.

Z.HERA sebagai Park Soon-duk (Scarlet Heart: Ryeo)

Park Soon-duk

Park Soon-duk adalah seorang wanita kuat yang lebih memilih untuk aktif ketimbang tampil cantik. Sebagai istri pangeran kesepuluh, ia tidak segan-segan untuk mengalahkan para penjaga istana saat mereka melakukan permainan berkelahi.

Suzy sebagai Dam Yeo-wool (Gu Family Book)

Dam Yeo-wool

Ia adalah seorang pemanah terlatih dan ahli bela diri yang jatuh cinta pada makhluk setengah gumiho, Kang Chi. Meskipun Kang Chi dibenci oleh banyak orang, Dam Yeo-wool yakin bahwa ia punya kebaikan hati dan ia pun selalu melindunginya.

next

Leave a Reply