7 Kelebihan Drama Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Goblin2

Setiap drama Korea punya kelebihan dan daya tarik khusus, termasuk roman fantasi Goblin. Tak cuma bertabur bintang, Goblin terbukti punya banyak orisinalitas yang mampu memikat setiap pemirsa televisi. Dalam persaingan ketat dan keras di dramaland, Goblin muncul secara mengejutkan dan memenangkan pertempuran rating. Mengapa sih drama satu ini bisa begitu populer? Inilah tujuh alasannya.


1. Tim yang sama dengan Descendants of the Sun

Jika Anda adalah fans berat Descendants of the Sun, ini kabar baik buat Anda. Tim hebat di balik produksi DotS, yakni sutradara Lee Eung-bok dan penulis skenario Kim Eun-sook, kembali bersatu dalam roman fantasi baru ini. Lupakan Yoo Si-jin, kini sambutlah sang goblin dan malaikat pencabut nyawa di layar kaca!

2. Gong Yoo comeback

Goblin

Selama empat tahun hiatus dari layar kaca, Gong Yoo merajai box office lewat film-film top seperti Train to Busan dan Age of Shadows. Superstar satu ini lalu kembali ke layar kaca setelah terakhir membintang Big bersama Lee Min-jung dan Suzy di tahun 2012.

3. Pecahkan rekor rating premier baru

Goblin mencatatkan rekor rating 6,3% untuk episode perdananya, rating tertinggi sepanjang masa di jaringan tvN. Diprediksi drama ini akan mampu menyungkurkan Reply 1988 dari tahta rating, yang mencatatkan angka 18,8% di episode pamungkasnya.

4. Kuasai peringkat popularitas drama

Cukup dengan empat episode, Goblin bisa mengalahkan rekor Descendants of the Sun yang membutuhkan lima episode untuk meraih pencapaian yang sama, yakni menguasai peringkat popularitas drama. Di minggu kedua penayangannya, nilai Goblin bahkan sudah dua kali lipat dari nilai DotS dan akan terus meningkat.

5. Syuting di luar negeri

Goblin3

Di episode kedua, karakter Gong Yoo dan Kim Go-eun melakukan teleportasi ke Quebec, Kanada, dan mereka berada di sebuah tempat indah dengan guguran dedaunan maple merah. Apakah Anda tak ingin jadi saksi adegan-adegan berlatar belakang indah itu?

6. Tim efek spesial Train to Busan

Setelah premiere, Goblin mendapat pujian karena sinematografi sekelas film dan grafik komputer yang realistis. Tim special effects yang menggarap film-film Train to Busan, Age of Shadow, dan Pandora berkolaborasi dengan sutradara Goblin untuk menciptakan efek visual yang memukau mata.

7. Idol-idol populer mengisi OST

Goblin pasti juga akan memanjakan para fans K-Pop karena menampilkan banyak artis populer sebagai pengisi original soundtracknya. OST pertama, “Stay with Me,” dibawakan oleh Chanyeol EXO dan Punch (yang juga membawakan OST Descendants of the Sun bareng Chen EXO). Saat dirilis, lagu ini menyapu chart Korea dan bahkan masih menguasai puncaknya.

Leave a Reply