5 Leader Girlband K-Pop yang Punya Julukan Unik dan Aneh

Setiap girlband yang berkiprah di panggung K-Pop pasti punya seorang leader, sosok yang punya daya tarik tersendiri melebihi anggota grup lainnya. Leader punya peran vital dalam memimpin rekan-rekannya di atas panggung; tak heran agensi punya kriteria khusus dalam memilih siapa anggota yang layak mendapat posisi itu. Leader-leader beken di bawah ini tak cuma kondang dan cantik, tapi juga punya nama panggilan atau julukan yang unik, aneh, dan lucu. Siapa saja sih mereka?


1. Jihyo TWICE

Jihyo TWICE

Di antara para personil TWICE, wajah Jihyo memang berbeda. Gadis murah senyum ini punya pipi chubby dan mata bulat besar. Banyak orang mengira ia berasal dari luar negeri, seperti India. Tapi idol asli Korea ini punya hal menarik lain, yakni nama julukan. Fans memberinya nama HyoMas, yang artinya JiHyo dan Thomas the Tank Engine. Konon tiap kali Jihyo tersenyum, ia selalu mirip dengan karakter kartun itu.

2. Hyojung Oh My Girl

Hyojung Oh My Girl

Berbeda dengan kebanyakan leader lain, Hyojung memimpin rekan-rekannya dengan kelembutan dan senyuman menawan, bukan dengan sikap otoriter. Hal paling menonjol dari seorang Hyojung adalah kebiasaannya untuk selalu tersenyum hingga ia akhirnya diberi julukan BbangShilie, gabungan dari istilah Korea BbangKeut dan BangShil, yang artinya adalah tersenyum cerah.

3. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet

Sejak memulai debut, Irene langsung mendapat sorotan karena sosoknya yang begitu cantik. Tapi Irene takkan bertahan lama jika hanya mengandalkan kecantikan, ia juga punya talenta, karisma, dan kepribadian yang baik. Penampilan luar biasa Irene membuat ia mendapat julukan Baephrodite, yang dibentuk dari nama depannya, Bae, dan nama dewi cinta dan kecantikan Yunani, Aphrodite.

4. Victoria f(x)

Victoria f(x)

Victoria Song adalah idol China pertama yang ditunjuk menjadi leader sebuah girlband Korea. Meski asli China, idol cantik ini benar-benar bisa mengayomi rekan-rekannya dari Korea. berkat Victoria pula f(x) jadi begitu beken di daratan China. Ia punya satu julukan unik, The Miracle of the Continent (Kontinen merujuk pada China).

5. Solar MAMAMOO

Solar

Dara cantik ini dikenal karena berbagai talenta dan nama uniknya. Di antara nama-nama julukan Solar, ada satu nama yang menyiratkan kepribadian dan ciri khasnya. Nama unik itu adalah YeBa, singkatan dari Yeppeun (cantik) dan Babo (bodoh), karena Solar memang suka bercanda konyol dengan semua orang.

Leave a Reply