Inilah 5 Drama Korea Paling Ditunggu di Tahun 2017

Tahun 2016 ditutup dengan penampilan sejumlah aktor top Hallyu di drama-drama populer macam Romantic Doctor, Teacher Kim, The Legend of the Blue Sea, dan Goblin. Tapi tunggu, tahun depan bakal banyak suguhan menarik lainnya untuk kita! Beberapa produksi drama yang menjanjikan sudah menunggu pemirsa dengan menampilkan sederet bintang beken. Well, apa saja sih drama Korea paling dinanti di tahun 2017? Simak yuk.


1. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

Melihat dua aktor top yang membintanginya saja pemirsa pasti akan langsung tertarik tanpa berpikir panjang. Bagaimana tidak, Lee Jong-suk diduetkan dengan Suzy, apa yang kurang? While You Were Sleeping ditulis oleh Park Hye-ryun yang pernah menukangi dua drama hits Jong-suk, I Can Hear Your Voice dan Pinocchio. Sedangkan sutradara yang ditunjuk adalah Oh Choong-hwan, orang di balik kesuksesan drama Doctor Crush dan My Love from the Star. Kisah yang mereka tampilkan adalah tentang seorang wanita yang bisa meramalkan kejadian buruk melalui mimpinya.

2. Whisper

Whisper

Whisper adalah proyek drama comeback dari sosok aktris mapan, Lee Bo-young, bintang drama I Can Hear Your Voice. Terakhir, istri Ji Sung ini muncul di tahun 2014 lewat God’s Gift – 14 Days. Skenario Whisper dikerjakan oleh Park Kyung-soo, yang paling dikenal dengan serial-serial bertema balas dendam. Melodrama ini memasang Bo-young sebagai seorang detektif bernama Shin Young-joo. Kisahnya akan berkisar pada seorang pria dan wanita yang bekerja sama untuk membongkar konspirasi besar di sebuah firma hukum. Whisper rencananya akan disiarkan di bulan Maret.

3. Man to Man

Man to Man

Melanjutkan tren ‘bromance keren’ di tahun 2016, Man to Man akan memasangkan Park Sung-woong dengan Park Hae-jin. Mereka masing-masing akan berperan sebagai bintang Hallyu top dan seorang agen rahasia yang menjadi bodyguardnya setelah ia diberi misi khusus. Skenario drama ini ditulis oleh Kim Won-suk, yang pernah ikut menggarap skenario Descendants of the Sun, sedangkan sutradaranya adalah Lee Chang-min dari drama Remember. Drama JTBC ini rencananya akan disiarkan pada paruh pertama 2017 dan menampilkan Song Joong-ki sebagai bintang tamu alias cameo.

4. Saimdang, Light’s Diary

Saimdang, Light’s Diary

Yang kangen dengan Lee Young-ae bisa merapat untuk menyaksikan drama kolosal ini. Sebelas tahun sudah bintang drama Dae Jang Geum itu absen dari K-entertaiment, dan kini ia comeback ditemani aktor macho Song Seung-heon, yang terakhir muncul di drama When a Man Falls in Love. Serial Saimdang, Light’s Diary sepenuhnya dipra-produksi, dan meski sudah merampungkan syuting sejak Mei silam, kru butuh waktu lebih panjang untuk bekerja di masa pasca-produksi demi menghadirkan drama berkualitas terbaik. Drama ini akan menyorot kehidupan Saimdang, seorang seniman wanita besar di zaman Joseon.

5. Tomorrow with You

Tomorrow with You

Jika Shin Min-ah main di layar kaca, siapa pun pasti akan suka menontonnya. Wajah cantiknya yang tak pernah membosankan begitu cocok untuk membawakan peran apa pun. Kali ini ia akan mengemban peran sebagai Song Ma-rin, istri seorang CEO perusahaan real estate, Yoo So-joon, yang diperankan Lee Je-hoon. Tak seperti pria pada umumnya, So-joon punya kemampuan super, yakni melakukan perjalanan lintas waktu melalui subway. Ia meramalkan kehidupannya sendiri yang penuh kemalangan, karena itulah ia menikahi Ma-rin untuk memperbaiki nasibnya. Apakah cintanya pada Ma-rin hanya sebatas itu?

Leave a Reply