5 Grup Idol Rookie K-Pop yang Bakal Booming di 2017

Loading...

Dunia K-Pop di tahun 2016 telah memberi kita banyak musik, grup, dan bakat baru yang bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terpopuler. Dan saat tahun 2017 sudah di depan mata, ada semakin banyak boyband dan girlband rookie Korea yang siap meroket dalam waktu dekat ini. Regenerasi Hallyu memang berlangsung sangat cepat, dan kini kita akan jadi saksi bagaimana kiprah lima grup idol ini di tahun 2017 mendatang. Inilah grup-grup yang diprediksi bakal booming tahun depan.


1. Pledis Girlz

Plediz Girl

Ini adalah girlband pertama Pledis Entertainment dalam empat tahun terakhir. Meski dijadwalkan debut di tahun 2017, para personel Pledis Girlz tidak duduk diam. Membernya, Lim Nayoung dan Zhou Jieqiong, menghabiskan tahun ini untuk tampil bersama I.O.I, sementara member lain terus merilis video latihan yang memamerkan bakat dance dan olah vokal mereka. Grup ini juga telah merilis single pra-debut berjudul “We” yang ditulis dan diaransemen oleh para member.

2. Pentagon

Pentagon

Sejak debut di bulan Oktober lalu, boyband pendatang baru Pentagon telah melempar dua buah EP. Sebagai andalan terbaru Cube Entertainment, Pentagon kini sibuk mempromosikan diri. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan talenta melalui ajang Pentagon Maker. Bermodal beberapa lagu keren seperti “Gorilla,” “You Are,” dan “Can You Feel It,” Pentagon membuktikan bahwa mereka bisa menggarap beraneka genre untuk meroketkan diri.

3. K.A.R.D

Loading...

K.A.R.D

Muncul secara tak terduga, girlband baru bentukan DSP Media ini langsung menyita perhatian lewat lagu dan video klip mereka yang sangat menggoda, “Oh NaNa.” Format grup yang terdiri atas anggota laki-laki dan perempuan ini cukup jarang di dunia K-Pop. Tak cuma unik, K.A.R.D juga impresif. Kurang dari tiga minggu setelah debut, K.A.R.D telah mengundang tiga juta penayangan untuk single pertama mereka. Tunggu saja kejutan baru mereka di tahun 2017!

4. VICTON

VICTON

VICTON memang baru debut kira-kira sebulan lalu, tapi mereka sudah menggoyang dunia K-Pop dengan single andalan yang catchy, “I’m Fine.” Lagu fresh yang punya mood familiar ini sekaligus menjadi isyarat bahwa VICTON akan menghadirkan warna baru di dunia musik Korea. Dalam EP pertama mereka, “Voice to New World,” ada lagu keren “What Time Is It Now” yang akan membuat para fans bergairah untuk menunggu konsep-konsep menarik mereka selanjutnya.

5. Varsity

Varsity

Boyband beranggotakan 12 cowok keren ini dijadwalkan debut di minggu pertama tahun baru. Yang menarik, format Varsity mirip EXO. Tujuh anggotanya berasal dari Korea, sedangkan lima lainnya dari China. Mereka menawarkan karisma dan kekuatan yang bakal meledakkan jagat K-Pop. Dijuluki sebagai grup idol global, Varsity juga punya Seungbo, member yang menguasai empat bahasa. Dengan kualitas semacam itu, masa depan boyband satu ini sangat menjanjikan.

Loading...
One Comment

Komentar Anda