9 Bintang Drakor yang Berhasil Selamat dari Skandal Publik

Loading...

Skandal Artis Korea

Menjadi bintang besar berarti akan makin kencang angin yang menerpa. Di dunia K-Entertainment yang keras dan kejam, tak sedikit artis yang meredup karirnya karena sebuah skandal publik, mulai dari rumor perselingkuhan hingga kasus kriminal. Banyak pihak berusaha mengambil keuntungan dari status bintang seseorang, dan media terkadang juga membesar-besarkan suatu rumor hingga masyarakat mengalami disinformasi.

Menghadapi serbuan rumor palsu, artis dan agensi kerap mengambil tindakan hukum untuk membuat pelaku jera. Dan sejauh ini, sembilan artis ini pernah survive dari berbagai skandal publik yang menimpa mereka.


1. IU

IU

IU, yang disebut sebagai gadis kecil negeri, mendapat serangan rumor memalukan saat ia memposting foto dirinya dan Eunhyuk Super Junior. Yang jadi masalah, dalam foto tersebut tampak IU seolah sedang berbaring di ranjang dengan Eunhyuk. Sontak publik pun mulai menduga hal yang bukan-bukan, tapi IU mengklaim bahwa mereka hanya bersantai di sofa. Skandal itu sempat meredupkan karir IU dan ia kehilangan beberapa job periklanan.

2. Yoochun

Loading...

Yoochun

Park Yoochun yang selama ini dikenal karena perilaku baiknya tersandung kasus tak sedap, yakni kekerasan seksual yang melibatkan beberapa wanita. Para wanita itu bahkan melaporkan Yoochun ke polisi untuk diperiksa. Agensi Yoochun juga tak luput dari dugaan penyuapan pada korban pertama. Namun, setelah melalui proses penyidikan, polisi akhirnya menyatakan bahwa Yoochun tak bersalah karena ia tak terbukti melakukan kekerasan seksual pada mereka.

3. Park Si-hoo

Park Si-hoo

Skandal Park Si-hoo nyaris membuatnya mendekam di penjara. Di tahun 2013, bintang drama ini dituduh memperkosa seorang aktris muda, namun ia mengklaim bahwa hubungan itu terjadi karena suka sama suka. Tuduhan itu melahirkan sejumlah tuntutan hukum pada Si-hoo, yang semuanya akhirnya dicabut. Karena skandal itu, Si-hoo absen cukup lama dari dunia hiburan Korea sebelum akhirnya ia comeback di tahun 2015 lewat drama Neighborhood Hero.

next

Loading...

Komentar Anda