5 Artis Korea yang Menuai Kesuksesan Tak Terduga di 2016

Loading...

Tahun 2016 menjadi momen tak terlupakan bagi sebagian kecil artis Hallyu yang menuai kesuksesan tak disangka-disangka, entah itu aktor, idol, atau model. Dunia entertainment selalu dipenuhi harapan untuk menjadi bintang besar bagi setiap entertainer, dan jalan menuju ke sana tentu tak mudah. Apa yang terjadi di tahun 2016 bagi lima artis ini benar-benar luar biasa dampaknya pada karir mereka kini.

Inilah mereka yang sukses besar tahun lalu.


1. Park Bo-gum

Park Bo-gum

Park Bo-gum memperkenalkan diri di tahun 2011 lewat perannya di film Blind saat ia masih berusia 18 tahun. Sejak saat itu, ia menjajal beraneka peran di film dan drama. Peran terpopulernya sejauh ini adalah dalam drama Reply 1988, yang memberinya gelar Actor of the Year dari Gallup Korea, serta tentu saja Love In the Moonlight.

2. Song Joong-ki

Song Joong-ki

Meski sudah beberapa kali mengemban peran utama di sejumlah film dan drama, Song Joong-ki benar-benar mendapat status selebriti besar di tahun 2016 menyusul kesuksesan dramanya, Descendants of the Sun. Joong-ki lantas menjadi bintang iklan bagi lebih dari 30 brand dan menggelar tur keliling Asia yang tiketnya selalu ludes dengan cepat.

3. Park Hae-jin

Loading...

Park Hae-jin

Park Hae-jin memulai kiprah aktingnya di tahun 2006 lewat serial Famous Chil Princesses, dan kemudian ia menjajal berbagai peran di layar lebar dan layar kaca. Meski sudah cukup lama berkarir, Hae-jin baru benar-benar ‘resmi’ menjadi bintang top Hallyu pasca membintangi Cheese In the Trap, sebuah drama berbasis webtoon.

4. Lee Sung-kyung

Lee Sung-kyung

Sebagai seorang aktris, Lee Sung-kyung memulai debutnya di tahun 2014 melalui drama populer It’s Okay, That’s Love. Tapi peran pendukungnya di drama Cheese In the Trap adalah yang berkontribusi besar dalam mengerek popularitasnya di mata pemirsa televisi. Sung-kyung kini dipercaya mengemban peran utama dalam drama terbaru, Weightlighting Fairy Kim Bok-joo.

5. Dean

Dean

Penyanyi Dean melejit popularitasnya di tahun 2016 dan bahkan masuk dalam daftar “K-Pop’s Next Act” dari majalah TIME sebagai satu dari tiga artis Korea yang sukses menembus industri musik AS. Sejauh ini, Dean telah tampil dalam beberapa kolaborasi dengan nama-nama beken di industri K-Pop, seperti DOK2, Zico, Gaeko, dan Taeyeon.

Loading...

Komentar Anda