5 Drakor Klasik yang Mengubah Sejarah TV Korea

Drakor Klasik

Dalam tahun-tahun belakangan ini, ada banyak drama Korea sukses yang kian mempopulerkan Hallyu di dunia, sebut saja Descendants of the Sun dan Goblin. Tapi drama-drama kontemporer itu tak akan bisa mengalahkan drama-drama klasik yang punya pengaruh besar dalam sejarah pertelevisian Korea. Karya-karya klasik ini telah melahirkan berbagai aktor besar, dialog-dialog indah (yang kini sudah jadi klise), tema-tema menarik, serta tren-tren yang menjadi landasan Hallyu sekarang.

Drama klasik tak boleh dilupakan sebab ini telah menjadi bagian penting bagi setiap pecinta K-drama. Berikut lima drama klasik Korea terbaik sepanjang masa.


1. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

Didasarkan pada manga Jepang serta serial TV Hana Yori Dango, drama remaja ini secara instan meledak di Asia dan melahirkan banyak bintang terbaik Hallyu saat ini, termasuk megabintang Lee Min-ho.

2. Coffee Prince

Coffee Prince

Dibintangi aktor Goblin, Gong Yoo, roman klasik ini memberi banyak pengaruh pada kultur kedai kopi Korea. Coffee Prince juga mengusung tema transgender yang dulu begitu jarang digarap di televisi.

3. Secret Garden

Secret Garden

Secret Garden menyorot hubungan cinta-benci berbalut fantasi antara pria kaya raya dengan wanita miskin. Drama ini mengantarkan dua bintang besar, Hyun Bin dan Ha Ji-won, ke puncak popularitas.

4. Full House

Full House

Full House membawa gelombang Hallyu di tahun 2004 lewat chemistry memukau Rain dan Song Hye-kyo. Kisah menarik dihadirkan di antara seorang aktor top dan gadis muda yang memalsukan pernikahan.

5. Winter Sonata

Winter Sonata

Inilah drama sensasional yang membawa pengaruh besar di Asia, membuat semua mata melihat Korea sebagai kiblat hiburan baru di awal 2000-an. Winter Sonata memuat kisah cinta melodramatis yang sarat makna.

Leave a Reply