15 Aktor K-Drama yang Melesat Bak Roket di Tahun 2016

Artis Korea 2016

Ada sejumlah bintang drama Korea yang mengalami masa kejayaan di tahun 2016. Popularitas mereka tumbuh secara positif hingga mencapai puncak baru. Mereka punya peran vital di drama-drama yang booming tahun lalu. Meski beberapa dari mereka bukanlah nama baru di dunia akting, karir mereka kembali meningkat pesat menyusul kesuksesan drama masing-masing. Sebagian lagi adalah aktor yang relatif baru, namun dengan cepat sanggup mencuri perhatian dengan penampilan impresif.

Siapa sajakah rising star yang meroket itu?


1. Kim Go-eun

Kim Go-eun

Kim Go-eun membintangi dua drama yang sangat populer tahun lalu. Namanya mulai muncul ke permukaan di awal 2016 saat ia mengunci peran utama sebagai mahasiswi bernama Hong Seol di Cheese In the Trap. Kini Go-eun makin beken setelah ia ditunjuk mendampingi Gong Yoo dan Lee Dong-wook di drama yang tak kalah istimewa, Goblin.

2. Song Joong-ki

Song Joong-ki

Peran pertama Song Joong-ki pasca bebas tugas dari wajib militer adalah sebagai kapten Yoo Si-jin di megadrama Descendants of the Sun. Dan sejauh ini, DotS adalah drama terpopulernya yang menciptakan badai Hallyu besar di sepanjang tahun. Dengan status barunya sebagai raja Hallyu, Joong-ki menjadi aktor paling dicari di industri hiburan Asia saat ini.

3. Park Shin-hye

Park Shin-hye

Drama-drama Park Shin-hye selalu menciptakan sensasi tersendiri, termasuk yang paling baru, Doctor Crush. Ia seolah mengulang kesuksesan dua dramanya terdahulu, The Heirs dan Pinocchio. Shin-hye tetap menyandang status sebagai dewi Hallyu yang sangat potensial, dan hal itu makin ia kukuhkan lewat penampilannya di film terbaru, Hyung.

4. Park Bo-gum

Park Bo-gum

Dua tahun lalu mungkin nama Park Bo-gum cukup asing, tapi siapa yang tak mengenalnya kini. Menuai ketenaran awal lewat perannya sebagai Choi Taek di serial tvN Reply 1988, Bo-gum langsung mengorbit menjadi superstar muda berkat perannya di drama kolosal, Love In the Moonlight, yang membuatnya dihujani pujian dari seluruh negeri.

5. Lee Sung-kyung

Lee Sung-kyung

Lee Sung-kyung adalah salah satu aktris yang kebagian berkah di tahun 2016. Setelah tampil solid sebagai Baek In-ha di Cheese In the Trap, ia mendapat porsi lebih sebagai second lead di drama Doctor Crush sebagai Dr. Jin Seo Woo. Seolah tak cukup, ia menutup tahun gemilangnya dengan mengambil peran utama di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

next

Leave a Reply