Catatan Kesuksesan TWICE di Tahun 2016

TWICE

Tak bisa dipungkiri bahwa 2016 adalah tahun kesuksesan bagi TWICE. Girlband K-Pop beranggotakan sembilan gadis imut nan seksi ini mencetak berbagai rekor mencengangkan tahun lalu. Setiap orang terserang demam “Cheer Up” yang berlanjut sampai dirilisnya lagu dan MV “TT.”

TWICE tak lagi hanya mengandalkan Tzuyu sebagai pusat sorotan, tapi prestasi kolektif mereka sebagai grup sudah terbukti lewat beberapa pencapaian berikut ini.

Pemecahan berbagai rekor

Di awal tahun, TWICE sudah tancap gas dengan merilis “Cheer Up” yang menjadi hit sensasional di Korea. Momentum itu tak dibiarkan meredup, sebab Sana dkk langsung menyambungnya dengan “TT.” Video klip lagu ini melesat menjadi video musik K-Pop tercepat yang mampu meraih 10 juta penayangan. TWICE juga mencatatkan TWICEcoaster: Lane 1 sebagai album girlband yang laku terbanyak dalam sehari.

Demam dance

Tak seorang pun bisa menahan diri untuk tidak menarikan lagu-lagu hit TWICE seperti “Cheer Up” dan “TT.” Bahkan beberapa girlband dan boyband pun ikut-ikutan mengcover dance TWICE di dua lagu itu.

TWICE TT

Lagu terbaik

Popularitas lagu “Cheer Up” pada akhirnya mengantar girlband bentukan JYP ini meraih gelar Song of the Year alias Lagu Terbaik dalam Setahun di dua ajang prestisius, Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards 2016.

Fans-fans kondang

Fans TWICE tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tapi juga dari kalangan artis. Bukan rahasia lagi bila para anggota Running Man adalah fans berat mereka. Salah satu anggota RM yang menggandrungi TWICE adalah Song Ji-hyo, yang bahkan ikut menarikan lagu “TT” di acara SBS Entertainment Awards.

Dengan pencapaian super istimewa itu, makin menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah TWICE di tahun 2017 ini.

Leave a Reply