10 Drama Adaptasi Korea Paling Ngetop di Tahun 2016

Drama Adaptasi 2016

Drama Korea yang diadaptasi dari novel, webtoon, cerpen, atau serial TV lain punya tantangan tersendiri. Ekspektasi setiap orang tentu tinggi mengingat kesuksesan karya orisinalnya, dan fans tentu tak akan terima jika versi dramanya digarap asal-asalan. Karena itulah, setiap kali sineas ingin mengangkat suatu karya menjadi drama TV, mereka mengkasting aktor-aktor top yang sudah teruji kemampuannya, serta mendatangkan sutradara dan penulis skenario handal.

Di tahun 2016, di tengah persaingan drama-drama ngetop lain, drama adaptasi berikut ini mampu mencuri perhatian. Ini dia.


1. Love In the Moonlight

Love In the Moonlight

Setelah popularitasnya meroket lewat Reply 1988, Park Bo-gum ditunjuk menjadi pangeran di drama yang juga berjudul Moonlight Drawn by Clouds ini. Serial sageuk ini adalah adaptasi dari serial novel Naver. Tak disangka, Love In the Moonlight sangat diterima pemirsa sekaligus mengakhiri kekhawatiran bahwa Bo-gum akan terserang “Kutukan Reply.” Ia dan Kim Yoo-jung berhasil menguasai satu tempat istimewa di hati pemirsa sekaligus menjadikan drama ini salah satu yang terbaik tahun lalu.

2. Lucky Romance

Lucky Romance

Lucky Romance didasarkan pada webtoon berjudul sama dan menampilkan alumni Reply yang lain, Ryu Jun-yeol. Ia dipasangkan dengan aktris yang punya jam terbang tinggi, Hwang Jung-eum. Roman komedi ini mengisahkan seorang wanita yang menggandrungi dunia mistis hingga ia percaya dirinya akan mati jika tak bisa tidur dengan pria yang lahir di tahun Macan. Ryu Jun-yeol masuk kriteria itu, tapi sifat dasar mereka sangat bertolak belakang dan rasanya sulit untuk disatukan.

3. Let’s Fight Ghost

Let’s Fight Ghost

tvN menghadirkan kisah hantu yang menggemaskan, Let’s Fight Ghost, yang sangat berbeda dengan drama hantu tvN sebelumnya, Oh My Ghostess. Drama yang menduetkan Kim So-hyun dan Taecyeon 2PM ini juga berasal dari webtoon yang judulnya sama. Meski tak luput dari krikan dan kontroversi, Let’s Fight Ghost tetap mendapat pemirsa yang solid dengan menyajikan kisah-kisah penuh intrik, pertarungan spiritual, serta hubungan asmara dua remaja dari dunia yang berbeda.

next

Leave a Reply