10 Drama Adaptasi Korea Paling Ngetop di Tahun 2016

4. Cheese In the Trap

Cheese In the Trap

Popularitas besar webtoon Cheese In the Trap memberi tantangan berat pada kru produksi, terutama terkait pemilihan aktris utama. Setelah melalui serangkaian pencarian panjang yang melelahkan, Kim Go-eun terpilih mendampingi Park Hae-jin. Go-eun memerankan siswi SMA yang sudah menjalani naik turunnya kehidupan sebelum bertemu kakak kelas yang misterius. Ini menjadi peran baru Hae-jin yang sebelumnya lekat dengan peran second lead, penjahat, dan peran kecil lainnya.

5. Please Comeback, Mister

Please Comeback, Mister

Didasarkan pada novel Jepang berjudul Mr. Tsubakiyama’s Seven Days buah karya Jirō Asada, sejumlah aktor kenamaan seperti Rain dan Oh Yeon-seo didatangkan sebagai bintang utama. Kisah menarik ini diawali ketika dua pria tewas dalam kecelakaan. Lewat serangkaian peristiwa, mereka dikembalikan ke dunia dalam tubuh seorang pria muda dan wanita seksi. Dua ruh itu harus menyelesaikan urusan mereka sesuai aturan, sebab jika tidak, eksistensi mereka akan dihapus sepenuhnya.

6. Sweet Stranger and Me

Sweet Stranger and Me

Drama KBS yang juga berjudul The Man Living in Our House ini adalah hasil adaptasi dari webtoon karya Yoo Hyun-sook. Drama yang dibintangi Soo Ae, Kim Young-kwang, dan Lee Soo-hyuk ini mengawali penayangannya dengan pencapaian meyakinkan, yaitu meraih rating nasional 10% di episode kedua. Meski kemudian rating drama ini mendatar di paruh kedua, Soo Ae dan Kim Young-kwang memberi permisa banyak adegan romantis yang sangat menarik dan berkesan.

next

Leave a Reply