13 Lagu OST Drama Goblin yang Enak untuk Didengarkan

Goblin1

Drama Korea Goblin alias Guardian: The Lonely and Great God akan mengaduk-aduk emosi penonton dengan ceritanya. Lagu-lagunya pun demikian, akan menguras perasaan setiap orang yang mendengarnya. Lagu-lagu yang dirilis akan mengingatkan kamu pada kisah cinta rumit antara Goblin (Gong Yoo) dengan pengantinnya (Kim Go-eun) serta pencabut nyawa (Lee Dong-wook) dengan pemilik restoran ayam (Yoo In-na). Lagu-lagu dari OST Goblin ternyata sangat disukai masyarakat dan berhasil memuncaki chart-chart musik.

Dan inilah deretan 13 lagu terbaik drakor Goblin yang wajib kamu dengar.


1. “Stay with Me” – Chanyeol dan Punch

“Stay with Me” dari Chanyeol EXO dan Punch dengan sempurna akan mengantarkan kamu pada dunia Goblin. Lagu ini memasang tone yang pas bagi pemirsa yang menunggu cerita drama ini, yaitu tentang perasaan yang sangat merindukan cinta. Meski baru dirilis pada awal Desember, video musiknya sudah ditonton 20 juta kali.

2. “My Eyes” – 10cm

Lagu kedua yang dirilis adalah “My Eyes,” sebuah tembang manis tentang perasaan lugu dan enggan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Band indie 10cm meraba perasaan ini dan menerjemahkannya secara musikal ke dalam petikan gitar akustik simpel dan melodi keyboard ringan yang memberikan atmosfer cerah.

3. “Hush” – Lasse Lindh

“Hush” adalah nomor tambahan yang menyenangkan untuk OST Goblin. Ini adalah sebuah lagu bernada pop whimsical dengan sentuhan era Elizabethan. Lasse Lindh sudah mulai merilis musik sejak 1998, tapi penyanyi pop indie asal Swedia ini sudah berkecimpung di dunia musik Korea sejak 2006 dan sering mengisi OST drakor.

4. “Beautiful” – Crush

Lirik yang dibawakan Crush di lagu ini sungguh indah, yang menceritakan bagaimana hati Kim Shin yang berayun-ayun ketika ia jatuh cinta untuk pertama kalinya. Suara mulus Crush dengan manis mengantarkan Kim Shin pada apresiasi terhadap hidupnya sendiri, yaitu untuk hidup demi Ji Eun-tak dan mencintainya sepenuh hati.

next

Leave a Reply