6 Hal Besar yang Terjadi dalam Sejarah K-Pop

Loading...

Sejarah K-Pop

Tahun demi tahun berlalu, dunia K-Pop makin berkembang dan dikenal di seluruh dunia. Sejarah panjang industri ini menyimpan banyak kenangan yang mungkin hanya akan diingat oleh para fansnya. Di tahun 2007 ada banyak momen penting yang menandai awal bergairahnya K-Pop dengan didebutkannya beberapa musisi kondang yang kelak akan menjadi penguasa jagat hiburan.

Nah, setidaknya enam hal ini patut dikenang oleh para pecinta K-Pop.


1. BIGBANG merilis live album pertama

BIGBANG

BIGBANG melakukan debut mereka di tahun 2006 dan memulai tren dengan merilis live album, The First Love Concert: The Real, setahun kemudian. Rilisan pertama ini laku sebanyak 30.000 kopi dan mencakup beberapa pertunjukkan live lagu-lagu mereka, seperti “V.I.P,” “We Belong Together,” “A Fool’s Only Tears,” dan lainnya. Beberapa bulan berselang, EP pertama mereka, Always, laku sampai 120 ribu kopi.

2. Min Hyo-rin debut sebagai penyanyi

Min Hyo-rin

Sebelum debut sebagai penyanyi, Min Hyo-rin sudah aktif sebagai model pakaian dan tampil di sejumlah video klip. Pada 16 Mei 2007, gadis cantik ini melakukan debut resmi dengan album pertamanya, RinZ.

3. Rain jadi orang Korea pertama yang tampil di Tokyo Dome

Loading...

Rain

Rain bukan hanya orang Korea pertama yang berhasil memenangkan penghargaan MTV, ia juga jadi orang Korea pertama yang mampu menggelar konser di gedung Tokyo Dome Theater, Jepang, yang terkenal. Ia beraksi di depan 50.000 fansnya pada 25 Mei 2007.

4. Lee Ha-nui menduduki peringkat ketiga Miss Universe

Lee Ha-nui

Dalam penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Universe, wakil Korea Lee Ha-nui atau dikenal dengan Honey Lee berhasil mendapat posisi ketiga. Ia menjadi wakil Korea dengan pencapaian tertinggi sejak tahun 1988 dan tak pernah tergantikan. Honey Lee kini sudah jadi aktris populer.

5. Girls’ Generation lahir

Girls’ Generation

Di musim panas 2007, girlband legendaris Girls’ Generation tampil di panggung untuk pertama kalinya di acara School of Rock di Mnet. Mereka lantas debut secara resmi pada 5 Agustus di acara SBS, Inkigayo, dengan single pertama “Into the New World.”

6. Wonder Girls debut

Wonder Girls

Legenda K-Pop lainnya, Wonder Girls, juga lahir di tahun 2007 saat mereka tampil di acara Music Core di MBC. Mereka membawakan lagu “Irony” dari album pertama The Wonder Begins, dan tak lama kemudian fan club resmi mereka, Wonderfuls, didirikan.

Loading...

Komentar Anda