6 Aktor Pemeran Second Lead K-Drama yang Paling Sukses

Loading...

Second Lead

Memang drama Korea dikenal mampu menghasilkan banyak main lead pria yang luar biasa populer, tapi ada banyak contoh bagaimana second male lead alias pemeran utama pria kedua juga bisa steal the show alias merebut perhatian penonton. Karena itulah terciptalah istilah ‘second lead syndrome,’ di mana pemeran utama kedua muncul mejadi favorit pemirsa melebihi pemeran utama pertama.

Meski second lead bisa saja lebih tenar, tapi dalam cerita mereka pasti ‘kalah’ dalam persaingan dengan main lead. Maklum, namanya saja pemeran utama kedua. Tapi kesuksesan peran mereka menjadi berkah tersendiri bagi para aktor pemerannya. Dan enam aktor inilah yang paling sukses dengan peran-peran second lead mereka.


1. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Kini semua orang tahu Kim Woo-bin adalah salah satu main lead terkemuka, tapi ia dulu pernah mengemban peran utama kedua, berada di bawah bayang-bayang aktor utama seperti Lee Min-ho di The Heirs. Woo-bin tak berlama-lama jadi second lead, pesona maskulin yang dimilikinya membuat dirinya bisa sebesar sekarang.

Loading...

2. Park Hae-jin

Park Hae-jin

Park Hae-jin juga sosok second lead yang bisa menyetrum pemirsa dengan second lead syndrome, seperti yang ia lakukan di drama My Love from the Star. Tapi karisma yang ia punyai rasanya terlalu besar jika hanya dikungkung dalam peran utama kedua. Karena itulah ia kemudian dipercaya mengisi peran-peran utama, seperti dalam Cheese In the Trap dan yang terbaru, Man to Man.

3. Ji Soo

Ji Soo

Ji Soo mulai berkiprah di tahun 2009 dan bisa mencuri satu tempat di hati pemirsa meski ia sering diplot sebagai second lead, bahkan sampai saat ini. Deretan drama populer seperti Angry Mom, Cheer Up!, dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo semuanya memberi peran semacam itu pada Ji Soo, tapi ia mampu menunjukkan fleksibilitas aktingnya yang membuatnya bisa jadi favorit pemirsa layar kaca.

next

Loading...

Komentar Anda