5 Lagu OST K-Drama yang Menghadirkan Nostalgia Indah

Loading...

OST Drakor

Semua pecinta drama Korea pasti tahu, satu-satunya cara paling efektif untuk membangkitkan lagi nostalgia dengan drama-drama yang sudah mereka tonton adalah dengan menyetel lagu soundtracknya. Ketika sebuah lagu OST diputar, ingatan akan dibawa pada beberapa adegan ikonik dalam sebuah drama, para karakter yang bermain di sana, serta emosi yang kita rasakan saat menontonnya.

Meski daftar ini tak memuat banyak OST indah dari drama Korea, setidaknya lima lagu inilah yang paling melekat dengan drama masing-masing.


1. “You Are My Everything” – Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Jika kamu juga jadi korban romansa SongSong Couple di tahun 2016 lalu, maka vokal kuat dan emosional dari Gummy pasti tak akan asing. Lagu ini diputar nyaris di setiap adegan di mana Yoo Si-jin dan Kang Mo-yeon saling menatap mata satu sama lain dengan penuh cinta.

2. “My Destiny” – My Love from the Star

My Love from the Star

Tak ada lagu paling ikonik selain lagu Lyn, “My Destiny,” dari megadrama My Love from the Star. Meski rating dan popularitas drama ini sudah fantastis, lagu ini secara khusus menjadi begitu berkesan karena selalu mengiringi romansa manis getir Do Min-joon dan Cheon Song-yi.

Loading...

3. “Driving Me Crazy” – The Master’s Sun

The Master’s Sun

Hyorin telah menyumbangkan suara powerfulnya untuk mengisi banyak OST drama, tapi vokalnya di OST roman komedi horor The Master’s Sun adalah salah satu yang terbaik. Lagu ini mengingatkan pada hubungan unik antara Joo Joong-won yang sinis dengan Tae Gong-shil yang innocent.

4. “That Woman” dan ”That Man” – Secret Garden

Secret Garden

Baik itu versi Hyun Bin atau Baek Ji-young, lagu satu ini benar-benar emosional. Dalam sekejap lagu dua versi ini akan menghadirkan kembali kisah percintaan konglomerat Kim Joo-won dengan stuntwoman miskin Gil Ra-im yang romantis, komikal, tragis, dan berbumbu fantasi.

5. “Stand by Me” – Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

Sebagai soundtrack klasik, “Stand by Me” akan membawa memori kita pada salah satu pasangan paling ikonik, Gu Jun-pyo dan Geum Jan-di, serta beberapa pria tampan di sekitar mereka. Drama bergaya F4 ini mengulangi kesuksesan Meteor Garden dan seluruh OST-nya pun ikut booming.

Loading...

Komentar Anda