Profil dan Foto Idol K-Pop Spesial: Kim HyunA

Loading...

HyunA

Kim Hyun-ah lahir pada 6 Juni 1992 di Seoul, tempat di mana ia juga dibesarkan. Sebagai penggemar berat dance, HyunA memutuskan untuk bergabung dengan JYP Entertainment di usia belia. Pada tahun 2007, ia melakukan debut sebagai rapper Wonder Girls. Namun sekitar lima bulan kemudian, orangtua HyunA menariknya dari girlband itu karena masalah kesehatan.

HyunA tetap melanjutkan sekolahnya seperti biasa sampai ia pindah ke Cube Entertainment, di mana ia akhirnya memulai debutnya sebagai rapper utama 4Minute (sampai dibubarkan pada Juni 2016).

Sejak saat itu, HyunA makin meningkatkan pamornya melalui berbagai kegiatan promosi sebagai penyanyi. Ia lantas mendapat julukan sebagai penerus Lee Hyori, ratu seksi K-Pop dari generasi pertama. Bermodal gelar itu, HyunA terus memukau penontonnya lewat bakat dan keseksiannya.

Kita tahu prestasi Hyuna di dunia K-Pop begitu luas dan mengesankan. Selain imej ratu seksi yang ia tampilkan di atas panggung, HyunA juga menunjukkan jiwa bebas yang inspirasional di luar panggung. Dalam sebuah masyarakat kolektif di mana standar sosial harus ditegakkan, HyunA justru menjalani stylenya sendiri. Ia dikenal sebagai orang yang ekspresif, yang tercermin dalam berbagai tato dan gaya hidupnya.

Loading...

Yang menarik, HyunA hampir selalu masuk dalam daftar tamu undangan paling eksklusif. Baru-baru ini, ia menciptakan kehebohan kecil di dunia berkat penampilannya yang wow di fashion show di Paris. Dari Korea ke seluruh dunia, HyunA tahu bagaimana cara menghidupkan apa yang ia cintai dan membuatnya terlihat mudah.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengaruh HyunA dalam dunia K-Pop cukup besar. Selain tentu saja sukses bersama 4Minute, ia juga menemukan jalannya sendiri sebagai seorang Kim HyunA alias artis solo. Lewat serangkaian lagu solo yang seksi, ia telah menjadi gadis impian bagi begitu banyak pria Korea.

Seiring kesuksesan grup serta solonya, HyunA juga makin bersinar berkat kolaborasi tak terlupakannya dengan sederet artis K-Pop paling terkenal. Sebagai contoh, ia menjadi bagian dari duo Trouble Maker bersama mantan anggota BEAST, Jang Hyunseung. Duo ini sudah pasti telah membuat banyak fans menganga ketika menonton pertunjukan menggoda mereka di MV “Trouble Maker.”

Namun kolaborasinya yang paling penting adalah dalam MV fenomenal tahun 2012, “Gangnam Style.” Penampilannya di video klip PSY itu telah meroketkan namanya ke seluruh dunia. Dengan begitu banyak lagu kolaborasi hot dari HyunA, fans sangat antusias menunggu karya seperti apa lagi yang akan disajikannya.

Loading...

Komentar Anda