Profil dan Foto Idol K-Pop Spesial: Sejeong Gugudan

Loading...

Sejeong Gugudan

Kim Se-jeong selama ini kita kenal sebagai member dua girlband K-Pop, I.O.I dan Gugudan. Apa kesamaan dua grup ini? Dua girlband rookie ini punya imej yang sangat cute dan girly, tapi jangan sampai tertipu. Pasalnya, Sejeong sebenarnya adalah gadis tomboi berhati emas. Ia bukan hanya cantik, tetapi juga superstar yang penuh berbagai potensi.

Sejeong lahir pada 28 Agustus 1996 di Gimje, Korea Selatan. Orangtuanya bercerai ketika ia masih kecil, yang membuat ibunya harus membesarkan Sejeong dan kakaknya seorang diri. Saat masih bersekolah, Sejeong mengatakan kepada ibunya bahwa ia ingin berhenti sekolah untuk mengejar karir sebagai penyanyi. Ibu Sejeong yang berjiwa bebas itu pun memenuhi kehendak putrinya.

Pada tahun 2012, Sejeong berpartisipasi dalam program K-Pop Star 2 di mana ia sempat mencuri perhatian YG Entertainment. Namun ia tidak bertahan sampai akhir acara, dan rupanya Jellyfish Entertainment-lah yang terpikat dengannya. Segera setelah itu, ia dan dua trainee Jeffyfish lainnya berpartisipasi dalam reality show debutnya, Produce 101.

Loading...

Apakah Sejeong tampak seperti seorang idol biasa? Tunggu dulu. Ia punya kepribadian tomboi yang bahkan bisa membuat penggemar wanita jatuh cinta. Dibesarkan dengan pengaruh yang kuat dari nenek dan ibunya yang berjiwa bebas, Sejeong tumbuh menjadi gadis keras dan tomboy.

Tak hanya berkepribadian tangguh, Sejeong juga punya kekuatan fisik setara 10 gadis idol. Ia pernah mengalahkan para member grup idol yang jadi ikon kebugaran, SISTAR, dengan skor 4: 1 dalam adu panco dan gulat paha. Kontan saja, ia membuat para seniornya itu terkejut dengan mengalahkan mereka satu per satu.

Sejeong mungkin adalah andalan Gugudan, tapi ia juga merupakan member yang sangat penting untuk I.O.I. Girlband ini menjadi fenomena K-Pop setelah dilahirkan Produce 101. Sejeong menduduki tempat kedua di program itu dan memulai debutnya sebagai idol yang yang harus diperhitungkan.

Debut girlband itu ditandai dengan lagu “Dream Girls” dan diakhiri dengan lagu “Very Very Very.” Sejeong pun sudah menutup kiprahnya sebagai member I.O.I dan beralih menjadi idol kunci di girlband pertama Jellyfish Entertainment, Gugudan. Dan meski kini I.O.I sudah bubar, kiprah singkat Sejeong di grup itu sudah memberi kesan yang mendalam.

Loading...

Komentar Anda