Profil dan Foto Idol K-Pop Spesial: Taeyeon SNSD

Loading...

Tae-yeon

Kim Tae-yeon lahir pada tanggal 9 Maret 1989 di Jeonju, Korea Selatan. Menurutnya, ia menyadari bahwa satu-satunya bakat yang ia miliki hanyalah bernyanyi. Tentu saja hal itu tidak benar, tetapi kerendahan hati semacam itulah yang membuat Taeyeon berada di puncak seperti sekarang.

Taeyeon diterima ke dalam program pelatihan SM Entertainment ketika ia masih duduk di sekolah menengah. Ia memenangkan tempat pertama di kontes menyanyi yang diselenggarakan program itu dan langsung disodori kontrak pertamanya oleh SM. Setelah resmi menjalani pelatihan di bawah SM, ia dipilih untuk debut sebagai leader girlband fenomenal K-Pop yang kita kenal sebagai Girls’ Generation (SNSD).

Loading...

Sejak melangkahkan kaki ke industri K-Pop, Taeyeon telah mencetak banyak prestasi besar. Vokalnya yang jernih dan kuat menjadi terkenal sebagai suara utama Girls’ Generation, di samping telah menghiasi beberapa lagu OST serial drama paling populer. Tak diragukan lagi bahwa idol satu ini diberi anugerah berupa suara yang indah.

Taeyeon juga telah mengumpulkan berbagai penghargaan dan nominasi. Ia meraih 49 nominasi penghargaan dan memenangkan 22 di antaranya, setidaknya sampai EP keduanya, Why, dirilis pada Juni 2016. Taeyeon mendulang penghargaan-penghargaan itu lewat kiprahnya sebagai artis solo dan member Girls’ Generation. Oleh berbagai pihak, Taeyeon bahkan dianggap sebagai salah satu penyanyi terbaik K-Pop saat ini.

Taeyeon memimpin Girls’ Generation sejak debut, menjadi anggota SM Ballad dan TaeTiSeo, serta banyak lagi proyeknya yang lain. Kiprah solonya juga mentereng. Debut di tahun 2015 dengan EP I, lagu-lagu Taeyeon mampu menguasi sejumlah chart dan terjual lebih dari satu juta kopi. EP kedua, Why, juga punya prestasi yang hampir sama.

Dengan makin turunnya pamor Girls’ Generation dan makin banyaknya member grup ini yang bersolo karir di berbagai bidang, tampaknya masa depan Taeyeon justru makin cerah karena ia telah membuktikan kesuksesannya sebagai artis solo.

Loading...

Komentar Anda