10 Grup Idol Rookie Terbaik di Tahun 2016 Versi Billboard

Loading...

Grup Billboard

Di akhir tahun 2016, majalah Billboard merilis daftar debutan K-Pop terbaik di sepanjang tahun. Panggung K-Pop memang didominasi para grup raksasa seperti BIGBANG, BTS, EXO, dan lainnya. Tapi kehadiran para debutan samasekali tak bisa diremehkan. Mereka dengan cepat bisa menjadi ancaman serius bagi grup-grup yang sudah mapan. Seiring dengan bubarnya banyak grup veteran, grup-grup rookie bermunculan bak jamur.

Billboard pun memilih 10 yang terbaik di antara mereka. Ini dia.

10. BULLDOK

BULLDOK

Pilihan Billboard nomor sepuluh adalah BULLDOK, girlband beranggotakan lima gadis dari Kconic Entertainment ini. Debut single mereka, “Why Not,” dirilis pada Oktober dan menampilkan rap kuat serta talenta vokal para membernya.

9. PENTAGON

PENTAGON

PENTAGON dari Cube Entertainment duduk di peringkat kesembilan. Lagu debut “Gorilla” dirilis di bulan Oktober. Namun lagu comeback merekalah, “Can You Feel It,” yang menjadi lagu pilihan Billboard dari grup rookie ini.

Loading...

8. K.A.R.D

K.A.R.D

Posisi kedelapan dihuni oleh K.A.R.D. Popularitas girlband bentukan DSP Media ini sudah meroket sejak mereka debut dengan track “Oh NaNa,” yang bahkan masuk dalam lima besar di chart lagu iTunes Amerika Serikat.

7. KNK

KNK

Ketujuh adalah KNK. Meski baru debut di bulan Maret, KNK sudah mulai membidik pangsa internasional dan masuk dalam daftar Must Watch Acts versi Billboard. EP pertama mereka juga masuk chart World Album.

6. Cosmic Girls

Cosmic Girls

Tempat keenam adalah milik Cosmic Girls, pendatang baru yang melakukan debut di bulan Februari lewat track pop “Mo Mo Mo.” Comeback musim panas mereka yang mengusung lagu “Secret” membuat mereka makin populer.

next

Loading...

Komentar Anda