Profil dan Foto Idol K-Pop Spesial: Eunha GFRIEND

Loading...

Eunha GFRIEND

Jung Eun-bi alias Eunha telah eksis di industri hiburan selama bertahun-tahun. Ia lahir pada tanggal 30 Mei 1997 di Seoul. Sejak masih kecil, Eunha sudah didorong masuk ke industri hiburan. Ia memulai kiprahnya sebagai aktris cilik dan diberi peran-peran kecil. Setelah melalui kerasnya industri hiburan di usia muda, Eunha kemudian memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi K-Pop.

Ia lalu menjadi trainee di Big Hit Entertainment bersama anggota GFRIEND lainnya, SinB. Ketika rencananya untuk debut melalui Big Hit gagal, Eunha tidak menyerah. Ia berjuang lebih keras. Ia kemudian memulai kariernya sebagai anggota GFRIEND di bawah Source Music, label baru.

Loading...

Meskipun sepi tawaran dan para member dianggap underdog, GFRIEND tetap berjuang dengan beteteskan keringat dan darah. Setelah melejit lewat lagu “Me Gustas Tu,” para gadis berbakat ini terus meroket lebih tinggi dan lebih tinggi lagi pada hirarki K-Pop. Saat ini, eksistensi GFRIEND telah sangat diperhitungkan.

Eunha adalah sebuah keindahan, itu sudah pasti. Dengan mata puppynya yang innocent serta baby facenya yang imut, banyak orang skeptis yang berharap agar visual GFRIEND ini bisa terus berdiri tegak dan tampil cantik. Faktanya, Eunha sebenarnya adalah vokalis, yang saling melengkapi dengan vokalis utama, Yuju.

Untuk membuktikan kepada fans bahwa ia punya bakat dan kecantikan, Eunha mengejutkan banyak orang ketika ia muncul di acara King of Mask Singer. Ia menyihir hakim dan penonton dengan membawakan lagu manis untuk membuktikan sekali lagi bahwa ia punya segala yang diperlukan untuk menjadi superstar K-Pop.

Dengan suara yang jernih dan indah, masuk akal bila Eunha menjadi salah satu pilihan menarik untuk diajak berkolaborasi. Kolaborasi pertamanya adalah dengan Park Kyung Block B di lagu “Inferiority Complex.” Mengisahkan rasa malu-malu dan cemburu yang umum dijumpai pada setiap pasangan, lagu ini pun nangkring di posisi atas berbagai chart musik. Paduan suara Eunha dan Park Kyung menciptakan harmoni yang sempurna. Eunha memang terlahir dengan suara yang akan cocok dengan berbagai penyanyi terkenal.

Loading...

Komentar Anda