5 Fakta Tentang Aktris Korea Lee Yoo-young

Loading...

Lee Yoo-young

Lee Yoo-young adalah aktris Korea kelahiran 8 Desember 1989. Ia mengawali karirnya di film pendek berjudul A Flowers Does Not Wilt, But… pada tahun 2012. Sejak saat itu, aktris asal Seoul ini telah beberapa kali bermain di film pendek dan film layar lebar. Salah satu filmnya yang paling terkenal adalah Late Spring. Berikut lima fakta tentang Lee Yoo-young.

Loading...

1. Lee Yoo-young merupakan aktris Korea pertama yang berhasil memenangkan gelar Aktris Terbaik dari ajang Festival Film Internasional Milan ke-14 lewat aktingnya di film Late Spring, film layar lebar pertamanya.

2. Late Spring juga memberikan tiga gelar Aktris Baru Terbaik dari ajang-ajang top, seperti Grand Bell Awards, Buil Film Awards, serta KOFRA Film Awards.

3. Film populer Lee Yoo-young lainnya adalah The Treacherous yang dibintangi Ju Ji-hoon. Meski hanya kebagian peran pendukung, Yoo-young sukses meraih gelar Aktris Baru Terbaik di ajang Blue Dragon Film Awards.

4. Pada Desember 2016, Lee Yoo-young dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan rekannya di film Yourself and Yours, Kim Joo-hyuk.

5. Aktris yang saat ini bergabung dengan agensi Poongkyung Entertainment ini merupakan lulusan Korea National University of Arts (K-ARTS/KNUA).

Loading...

Komentar Anda