5 Fakta Tentang Kim Nam-gil Beserta Fotonya

Loading...

Kim Nam-gil

Kim Nam-gil adalah aktor Korea kelahiran 13 Maret 1980. Aktor yang juga punya nama lain Lee Han ini telah aktif berkarir di panggung hiburan sejak akhir 90-an. Ia memang sudah cukup lama absen dari drama TV, namun kiprahnya di layar lebar tetap diperhitungkan. Dari sekian proyek aktingnya, Nam-gil paling dikenal pemirsa sebagai pemeran Bidam di drama kolosal Queen Seondeok. Berikut lima fakta menarik tentangnya.


1. Nama aslinya memang adalah Kim Nam-gil, namun di awal karir ia sempat berganti nama menjadi Lee Han karena nama ‘Nam-gil’ dianggap ketinggalan jaman. Seiring berjalannya waktu, ia memilih mempertahankan nama aslinya.

Loading...

2. Kim Nam-gil sempat menimba ilmu di Universitas Myongji jurusan Teater dan Film, namun ia drop out. Ia kemudian melanjutkan studinya di Universitas Cyber Hankuk dan mengambil jurusan Bahasa Asing, tepatnya bahasa Mandarin.

3. Kim Nam-gil mengambil tantangan berat untuk memerankan seorang gay di film No Regret yang melibatkan beberapa adegan homoseksual. Meski menuai banyak pujian, film ini tak sanggup mengangkat ketenaran Nam-gil.

4. Dalam berbagai wawancara, Kim Nam-gil mengaku mengidolakan aktor Jung Jae-young, yang mengenyam pendidikan di SMA yang sama dengannya. Ia pun akhirnya bisa berakting bareng sang idola di film Public Enemy Returns.

5. Kim Nam-gil mendapat peran antihero di drama Bad Guy, melodrama yang bercerita tentang balas dendam, ambisi, dan cinta. Di tengah syuting, ia mendapat panggilan tugas wajib militer. Ia mengajukan penangguhan untuk menyelesaikan dramanya, namun ditolak. Ia pun terpaksa syuting sebanyak mungkin. Beberapa adegannya dipotong dan pemeran pengganti pun dipakai.

Loading...

Komentar Anda