5 Fakta Unik Tentang Jin Goo Beserta Fotonya

Loading...

Jin Goo

Aktor maskulin asal Korea ini makin berkibar namanya semenjak membintangi Descendants of the Sun. Perannya sebagai second lead serta bromancenya dengan Song Joong-ki menuai pujian luas. Jin Goo bukanlah aktor kemarin sore, ia bahkan lebih senior dari Joong-ki. Selain itu, pria kelahiran 20 Juli 1980 ini lebih aktif bermain film layar lebar ketimbang drama TV. Simak beberapa fakta menarik Jin Goo berikut ini.


1. Meski berprofesi sebagai aktor, Jin Goo dulunya tak pernah belajar akting secara formal. Ia adalah jebolan Universitas Sahmyook jurusan Periklanan.

Loading...

2. Jin Goo debut di drama bertema perjudian, All In, yang dibintangi superstar Hallyu, Lee Byung-hun. Mereka kembali bertemu di film A Bittersweet Life. Akhirnya, Jin Goo bergabung dalam agensi yang didirikan Byung-hun, BH Entertainment.

3. Selain berakting di drama dan film, Jin Goo juga beberapa kali membintangi video musik K-Pop serta tampil di sebuah pementasan drama berjudul Guys and Dolls pada tahun 2011 silam.

4. Skill akting Jin Goo di berbagai film telah menuai apresiasi. Ia pernah memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dari ajang Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards berkat film Mother yang dibintangi Kim Hye-ja dan Won Bin.

5. Salah satu filmnya, 26 Years, yang berkisah tentang rencana pembunuhan pelaku pembantaian Gwangju, mengalami kesulitan pendanaan setelah para investor mundur dikarenakan konten film yang secara politis kontroversial. Donasi online dari banyak orang membuat produksi bisa dilanjutkan. Menariknya, Jin Goo yang sejak awal sudah jadi bagian dari proyek ini diberi peran sebagai polisi muda, namun kemudian perannya diganti menjadi gangster.

Loading...

Komentar Anda