10 Fakta Menarik Tentang Choi Ji-woo

Loading...

Choi Ji-woo

Pecinta berat drakor pasti mengenal sosok aktris veteran yang satu ini. Sebelum muncul berbagai aktris hot lain, Choi Ji-woo sudah lebih dulu dinobatkan sebagai dewi Hallyu di awal 2000-an lewat melodrama populer yang ia bintangi, Beautiful Days, Winter Sonata, Stairway to Heaven, yang popularitasnya meluas ke seluruh Asia. Drama-drama Ji-woo menjadi perintis mewabahnya demam Hallyu yang berlangsung sampai saat ini. Inilah 10 hal yang patut disimak dari sosok aktris kelahiran 11 Juni 1975 ini.


1. Nama asli aktris awet muda ini adalah Choi Mi-hyang. Segera setelah melakukan debut di serial drama War and Love di tahun 1995, ia mengganti namanya menjadi Choi Ji-woo.

2. Choi Ji-woo mengambil kuliah di Busan Women’s College jurusan aerobic dance, dan kemudian melanjutkan studi di Universitas Hanyang jurusan Teater dan Film. Namun ia hanya bisa berkuliah di tahun pertama saja karena jadwalnya sebagai artis sangat padat.

3. Choi Ji-woo membuat kabar besar saat ia mengumumkan pacaran dengan Lee Jin-wook, lawan mainnya di drama Air City. Usia mereka terpaut enam tahun, dan sayangnya hubungan ini tidak bertahan lama.

Loading...

4. Kesuksesan besar Winter Sonata membuat Choi Ji-woo dan lawan mainnya, Bae Yong-joon, meroket ketenarannya sampai level Asia. Di Jepang, Ji-woo mendapat julukan Ji-woo Hime alias Putri Ji-woo.

5. Choi Ji-woo dan Bae Yong-joon sebelumnya juga pernah beradu akting, yaitu di drama populer First Love, di mana ia diberi peran pendukung. Yong-joon sudah menjadi superstar ketika Ji-woo masih berjuang membesarkan namanya. Pasca Winter Sonata, mereka berkolaborasi lagi, kali ini sebagai pengisi suara anime Winter Sonata.

6. Choi Ji-woo tak terlena dengan kesuksesan drama-drama Koreanya, ia pun bergerak ke luar negeri menjajal drama-drama lain. Ia pernah bermain drama Mandarin, 101st Proposal, bersama Sun Xing, serta drama Jepang, RONDO, bersama Yutaka Takenouchi.

7. Aktris asal Paju ini pernah memecahkan rekor sebagai aktris Korea bergaji paling mahal saat membintangi drama Star’s Lover bersama Yoo Ji-tae di tahun 2009. Kala itu, ia menerima bayaran 48 juta won per episode. Rekor itu kemudian dipatahkan Go Hyun-jung yang digaji 55 juta won per episode di drama Daemul alias Big Thing.

8. Choi Ji-woo pernah beberapa kali membintangi video klip musisi Korea, seperti ketika ia tampil di lagu “The Young Prince’s Dream” milik aktor dan penyanyi Cha Tae-hyun di tahun 2003.

9. Berbagai penghargaan akting sudah diterima Choi Ji-woo sejak ia debut. Pada tahun 2005, ia dilantik masuk Star Hall of Fame di ajang Seoul International Drama Awards ke-4.

10. Choi Ji-woo pernah jadi host acara Choi Ji-woo’s Delicious Korea di saluran kabel O’live TV bersama desainer fashion Jung Kuho. Acara berdurasi lima episode ini bertujuan mempromosikan kuliner dan budaya Korea ke seluruh dunia.

Loading...

Komentar Anda