7 Fakta Menarik Tentang Lee Jung-jae

Loading...

Lee Jung-jae

Lee Jung-jae adalah bintang film Korea yang kiprahnya sudah mendapat pengakuan luas di kalangan insan perfilman. Aktor kelahiran Icheon, 15 Maret 1973, ini telah membintangi film dari berbagai genre, mulai dari romantis, melodrama, komedi, action, perampokan, noir, serta kolosal. Di antara sekian gelar yang ia dapatkan, ia pernah dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di ajang Blue Dragon Film Awards berkat perannya di film City of the Rising Sun pada tahun 1999. Berikut tujuh fakta menarik lain tentangnya.

1. Bakat Lee Jung-jae ditemukan oleh seorang desainer fashion bernama Ha Yong-soo saat ia bekerja di sebuah kafe di bilangan Apgujeong. Semenjak saat itu, ia bekerja sebagai model selama beberapa tahun.

2. Popularitas Lee Jung-jae meledak dalam semalam ketika ia berakting untuk pertama kalinya di layar kaca dalam Drama Dinosaur Teacher di tahun 1993. Ia pun makin mudah mendapat peran-peran utama di film maupun drama.

Loading...

3. Meski film Il Mare yang dibintanginya bareng Jun Ji-hyun tak terlalu sukses, film ini mendapat pengikut loyal dan mendapat status sebagai film klasik minor di kalangan fans sinema Korea. Il Mare bahkan diremake Hollywood menjadi film The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves.

4. Lee Jung-jae cukup jarang membintangi drama TV. Selepas peran mengesankannya di drama Sandglass yang memberinya penghargaan bergensi dari Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards, ia absen selama satu dekade lebih. Ia kemudian comeback di tahun 2007 lewat drama Air City serta Triple dua tahun kemudian. Sayang dua drama itu gagal meraih rating memuaskan.

5. Lee Jung-jae pernah berpacaran dengan aktris Kim Min-hee selama tiga tahun lamanya. Hubungan mereka kandas di tahun 2006.

6. Selain berakting, Lee Jung-jae juga memiliki bisnis jaringan restoran mewah Italia yang diberi nama sesuai judul filmnya, Il Mare. Karena ia pernah belajar desain interior, ia merancang sendiri interior restoran-restorannya.

7. Bintang film The Face Reader dan Assassination ini juga punya perusahaan real estate sendiri, Seorim C&D, yang ia dirikan pada tahun 2008. Selain itu, ia punya beberapa kerjasama bisnis dengan aktor Jung Woo-sung, yang menjadi sahabatnya ketika mereka membintangi City of the Rising Sun.

Loading...

Komentar Anda