10 Fakta Seru Tentang Choi Min-sik Beserta Fotonya

Loading...

Choi Min-sik

Choi Min-sik adalah salah satu aktor terbesar Korea yang kiprahnya sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Film Oldboy yang ia bintangi di tahun 2003 silam membuatnya muncul sebagai superstar layar perak Korea. Tak susah bagi pria kelahiran 22 Januari 1922 ini untuk mengunci peran-peran utama di berbagai proyek film mendatang. Ia juga dikenal lewat penampilannya di film terlaris sepanjang masa Korea, The Admiral: Roaring Currents. Berikut fakta-fakta menarik seputar Choi Min-sik.

1. Bersama dua aktor lainnya, Song Kang-ho dan Sol Kyung-gu, Choi Min-sik dianggap sebagai salah satu aktor Korea paling berbakat dan paling diakui oleh seluruh sineas dan insan perfilman Korea.

2. Saat duduk di kelas tiga SD, Choi Min-sik didiagnosa menderita TBC yang tidak bisa disembuhkan. Namun ia berhasil menyembuhkan penyakit itu dengan cara menetap di daerah pegunungan selama beberapa bulan.

3. Lulus kuliah dengan predikat sarjana Teater dari Universitas Dongguk, Choi Min-sik merajut karir aktingnya dengan menjadi aktor teater sebelum masuk dunia film. Ia juga sempat menjajal drama TV seperti The Moon of Seoul bersama Han Suk-kyu.

4. Sebagai bintang film, Choi Min-sik sudah sangat lama absen dari drama TV. Terakhir ia muncul di serial MBC Love and Separation di tahun 1997.

Loading...

5. Choi Min-sik dikasting menjadi penjahat di film Perancis Lucy yang dibintangi Scarlett Johansson dan Morgan Freeman. Sang sutradara, Luc Besson, beserta timnya terbang ke Korea Selatan untuk menemui Min-sik secara langsung dan mendiskusikan cerita film. Di ujung pembicaraan barulah Min-sik menyatakan bersedia membintangi film ini.

6. Film terbaik Choi Min-sik lainnya adalah Nameless Gangster: Rules of the Time. Berkat film yang ia bintangi bersama Ha Jung-woo itu, Min-sik mendapat gelar Aktor Terbaik dari ajang Buil Film Awards, Asia Pacific Screen Awards, Blue Dragon Film Awards, serta KOFRA Film Awards.

7. Film Oldboy benar-benar memberikan banyak hal pada Choi Min-sik. Tak hanya popularitas, film ini juga mengantarkannya meraih gelar Aktor Terbaik dari 10 ajang berbeda, termasuk dari Korean Film Awards dan Baeksang Arts Awards.

8. Choi Min-sik juga pernah beberapa kali tampil di panggung teater sejak tahun 1990. Drama terakhir yang ia bintangi adalah The Pillowman produksi tahun 2007.

9. Film The Admiral: Roaring Currents yang ia bintangi menjadi film Korea pertama yang meraih 15 juta penonton bioskop sekaligus menjadi film lokal pertama yang mampu meraih penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS. Sampai saat ini, film ini tetap nangkring di peringkat pertama dalam daftar film terlaris Korea sepanjang masa.

10. Di beberapa titik di tahun 2006, Choi Min-sik dan banyak profesional industri film lainnya ramai-ramai melakukan demonstrasi untuk memprotes kebijiakan Screen Quotas yang mengurangi hari penayangan (screening) sebuah film dari 146 hari menjadi 73 hari sebagai bagian dari perjanjian perdagangan bebas dengan AS.

Loading...

Komentar Anda