10 Fakta Seru Tentang Uee Beserta Fotonya

Loading...

Uee

Kim Yu-jin alias Uee adalah salah satu contoh idol K-Pop yang sukses merajut karir panjang sebagai aktris. Wanita asal Daegu yang lahir pada 9 April 1988 ini tak cuma dikenal sebagai personel girlband After School sejak 2009, tapi juga sudah mulai bermain drama di tahun yang sama. Peran pertamanya adalah di drama Queen Seondeok, yang terus ia lanjutkan dari tahun ke tahun lewat serangkaian drama ngetop. Berikut sepuluh hal paling menarik dari sosok Uee.

1. Ayah Uee adalah seorang pelatih bisbol yang menukangi tim Nexen Heroes. Uee sendiri masuk sekolah pendidikan jasmani dan pernah berkompetisi di Festival Olahraga Nasional Korea di cabang olahraga renang. Di drama Hogu’s Love, Uee berperan sebagai seorang jawara renang nasional.

2. Sejak awal, Uee berhasrat menjadi seorang aktris dan rajin ikut audisi. Tapi ia justru didebutkan sebagai seorang penyanyi.

3. Uee sempat bergabung dalam girlband Five Girls di bawah bendera Good Entertainment. Ia disatukan dengan sejumlah penyanyi muda lain, yakni Yubin, G.NA, Jun Hyoseong, dan Yang Jiwon. Namun karena masalah keuangan yang membelit agensinya, girlband ini dibubarkan sebelum sempat debut.

Loading...

4. Uee sudah empat kali meraih nominasi Pasangan Terbaik dari empat drama yang dibintanginya, yaitu dengan Joo Won (Ojakgyo Family/KBS), Cha Tae-hyun (Jeon Woo-chi/KBS), Sung Joon (High Society/SBS), serta Lee Seo-jin (Marriage Contract/MBC).

5. Uee pernah menduduki peringkat kedelapan dalam daftar idol paling pekerja keras di periode tahun 2009-2010 yang dirilis Forbes.

6. Uee memang punya banyak bakat. Selain bernyanyi dan berakting, ia juga berbakat menjadi host. Ia sudah beberapa kali dikontrak menjadi host, termasuk untuk acara Music Bank, serta menjadi pemain berbagai acara variety show, termasuk Law of the Jungle.

7. Akting natural Uee di drama Ojakgyo Family membuatnya tak hanya dibanjiri pujian, tapi juga sukses membawa pulang dua gelar Aktris Baru Terbaik dari ajang KBS Drama Awards dan Baeksang Arts Awards.

8. Di bulan Mei 2016, agensi Uee membenarkan sang aktris menjalin asmara dengan aktor Lee Sang-yoon. Namun karena kesibukan masing-masing dalam mengejar karir, mereka putus pada Januari 2017.

9. Dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports, Uee menyatakan bahwa dirinya sudah kehilangan gairah untuk bernyanyi dan ngedance, dan ia berencana untuk lebih memperluas karir aktingnya setelah ia lulus dari After School.

10. Drama terbaru Uee di akhir 2016 adalah Night Light, yang ia bintangi bareng Jin Goo dan Lee Yo-won. Yang menarik, meski sudah tujuh tahun berakting, ia samasekali belum pernah bermain film layar lebar.

Loading...

Komentar Anda