5 Fakta Tentang Ryu Seung-ryong Beserta Fotonya

Loading...

Ryu Seung-ryong

Ryu Seung-ryong adalah aktor yang punya karir panjang di dunia perfilman Korea. Pria kelahiran Seocheon, 29 November 1970, ini memulai kiprahnya di panggung teater sebelum menjelma menjadi aktor spesialis pemeran pendukung di drama dan film. Salah satu film yang ia bintangi, Miracle In Cell No. 7, muncul sebagai film terlaris Korea sepanjang masa saat dirilis pada tahun 2013. Berikut lima fakta unik tentang Ryu Seung-ryong.

1. Mengawali karirnya sejak usia 15 tahun di panggung musikal, Ryu Seung-ryong melakukan debutnya di tahun 2004 lewat film Someone Special. Ia kemudian dikenal sebagai salah satu aktor watak paling serbaguna dan bisa diandalkan. Hal ini dibuktikan lewat serangkaian film sukses yang ia bintangi.

Loading...

2. Ryu Seung-ryong meraih gelar sarjana Teater dari Seoul Institute of the Arts. Saat ini, ia mengajar di Seoul Art College’s School of Acting Arts.

3. Bintang film War of the Arrows, All About My Wife, dan Masquerade ini telah mengoleksi banyak penghargaan bergengsi dari ajang-ajang besar seperti Blue Dragon Film Awards, Grand Bell Awards, Baeksang Arts Awards, Buil Film Awards, dan banyak lagi lainnya.

4. Di film Miracle In Cell No. 7, Ryu Seung-ryong berperan sebagai pria yang terbelakang mentalnya dan dituduh melakukan pembunuhan. Istri dan putra Seung-ryong konon menangis saat mereka menonton film ini.

5. Ryu Seung-ryong sudah lama absen dari layar kaca. Ia terakhir kali tampil penuh di drama Personal Taste yang disiarkan di tahun 2010. Meski begitu, ia sempat tampil cameo sebagai Heo Gyun di episode 19 drama My Love from the Star.

Loading...

Komentar Anda