10 Fakta Menarik Tentang Film The Accountant (2016)

Loading...

The Accountant adalah film thriller kriminal besutan sutradara Gavin O’Connor yang menampilkan Ben Affleck, Anna Kendrick, J. K. Simmons, Jon Bernthal, dan lain-lain. Film berdurasi 128 menit ini mengisahkan seorang akuntan autis bernama Christian “Chris” Wolff yang punya kecermatan luar biasa dalam membongkar berbagai keanehan dalam pembukuan sebuah perusahaan besar. Namun, semakin berhasil Chris melakukannya, semakin banyak korban berjatuhan dan ia sendiri berada dalam bahaya. Berikut sepuluh fakta unik tentang film ini.

The Accountant

1. The Accountant dirilis pada 14 Oktober 2016 dan berhasil meraup pendapatan sebesar 151,6 juta dolar AS di box office dari budget produksi sebesar 44 juta dolar AS.

2. Anna Kendrick mengambil inspirasi untuk perannya dari ibunya, yang merupakan seorang akuntan. Ibu Kendrick membaca skenario film ini dan menjelaskan hitungan-hitungan matematika pada putrinya.

3. Koreografi bela diri yang ditampilkan di film ini adalah variasi dari silat Indonesia sebagaimana terlihat di film-film The Raid. Ben Affleck sengaja mempelajari silat karena menurutnya seni bela diri ini jarang ditampilkan di film.

Loading...

4. The Accountant memasang dua aktor pemenang Oscar, Ben Affleck dan J.K. Simmons, serta dua aktor peraih nominasi Oscar, Anna Kendrick dan John Lithgow.

5. Ini menjadi kesempatan kedua bagi Anna Kendrick dan J.K. Simmons berakting bersama setelah mereka berkolaborasi di film produksi tahun 2009, Up in the Air. Adapun J.K. Simmons dan Ben Affleck sebelumnya pernah tampil bersama di film Extract, juga di tahun 2009, dan mereka akan kembali beradu akting di film superhero 2017, Justice League.

6. Film ini awalnya direncanakan akan dibintangi Mel Gibson dan disutradarai Coen Brothers.

7. Dua lukisan terkenal yang ditampilkan di film ini adalah A Friend in Need karya Coolidge dari tahun 1903 dan Free Form karya Pollock dari tahun 1946.

8. Ben Affleck menyatakan penampilannya di film ini sebagai satu dari lima penampilan favoritnya di film. Empat lainnya adalah sebagai Batman di film-film DCEU, Holden McNeil di film Chasing Amy (1997), Tony Mendes di film Argo (2012), dan Chucky di film Good Will Hunting (1997).

9. Di film, karakter Ben Affleck berkali-kali mengucapkan rima “Solomon Grundy” untuk menenangkan dirinya sendiri. Di DC Comics, Solomon Grundy adalah nama musuh Batman, karakter yang saat ini diperankan Affleck di beberapa film DCEU.

10. Ben Affleck pernah membintangi film berbasis komik Marvel, Daredevil (2003). Sedangkan pemeran adiknya di The Accountant, Jon Bernthal, pernah muncul di serial Daredevil (2015) di Netflix sebagai The Punisher.

Loading...

Komentar Anda