10 Fakta Menarik Tentang Lee Gi-kwang

Loading...

Lee Gi-kwang

Lee Gi-kwang alias Gikwang adalah seorang penyanyi, aktor, dan penulis lagu yang lahir di Gwangju pada tanggal 30 Maret 1990. Di ranah K-Pop, ia dikenal sebagai salah satu punggawa boyband BEAST, di mana ia berposisi sebagai dancer utama, visual, sekaligus vokalis utama. Di tahun 2009, Gikwang memulai karir aktingnya dengan tampil di sitkom High Kick Through the Roof sebagai Kang Se-ho. Berikut fakta-fakta lainnya tentang Gikwang.

1. Gikwang awalnya didebutkan sebagai penyanyi solo dengan nama panggung AJ (Ace Junior).

2. Sejak belum jadi idol, Gikwang sudah sangat tertarik dengan hip hop dan menjadi fans beberapa grup hip hop.

3. Awalnya, keputusan untuk berkiprah di dunia hiburan mendapat penolakan keluarganya, namun Gikwang justru diterima masuk JYP Entertainment dan dilatih sebagai trainee selama empat tahun sebelum kemudian dieliminasi.

Loading...

4. Ketika dieliminasi JYPE, mantan presiden Cube Entertainment memintanya untuk bergabung dengan perusahaan itu tanpa melalui audisi. Ia pun menjadi trainee pertama Cube.

5. Selain berkiprah bersama BEAST, Gikwang juga menekuni karir aktingnya. Ia pertama kali tampil sebagai pemeran pendukung roman komedi My Princess. Dalam beberapa tahun mendatang, ia tetap jadi pemeran pendukung drama-drama seperti Me Too, Flower!, Mrs. Cop, dan Monster.

6. Sebagai seorang seleb, Gikwang terbilang sangat aktif muncul di variety show. Nyaris tak ada variety show TV yang tak pernah mengundang dirinya sejak tahun 2010.

7. Gikwang juga punya skill sebagai host acara musik. Di tahun 2011 misalnya, ia didapuk menjadi host program SBS, Inkigayo, bersama IU. Setahun kemudian, ia jadi host Inkigayo Special bersama Yonghwa dan Tiffany.

8. Gikwang pernah diberi penghargaan Aktor Baru Terbaik oleh MBC Drama Awards berkat permainannya di drama My Princess.

9. Setidaknya empat kali Gikwang muncul dalam video klip artis K-Pop, mulai dari K.Will, Sunny Hill, Apink, serta yang terbaru Ailee.

10. Di tahun 2009, Gikwang merilis mini album solo pertamanya, First Episode: A New Hero, yang berisi lima buah lagu. Saat itu ia bahkan mendapat julukan dari media Korea sebagai penerus Rain.

Loading...

Komentar Anda