Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film The Unforgiven (2005)

Loading...

The Unforgiven adalah film drama militer Korea yang dirilis pada tahun 2005. Kisahnya berpusat pada sosok Lee Seung-young, seorang rekrutan baru militer Korea yang mengetahui bahwa perwira komandannya, Sersan Yoo Tae-jeong, adalah teman lamanya. Tae-jeong menangani Seung-young dan membantunya beradaptasi dengan kehidupan militer yang keras. Meski awalnya keras kepala, Seung-young akhirnya mulai patuh pada peraturan militer. Lambat laun karakternya berubah dan menjadi semakin mirip Tae-jeong, hingga Tae-jeong kemudian dibebastugaskan. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

The Unforgiven


Daftar pemeran The Unforgiven:

Ha Jung-woo, pemeran karakter Yoo Tae-jeong

Seo Jang-won, pemeran karakter Lee Seung-young

Yoon Jong-bin, pemeran karakter Heo Ji-hoon

Lim Hyun-sung, pemeran karakter Soo-dong

Han Sung-chun, pemeran karakter Dae-seok

Sohn Sang-bum, pemeran karakter Young-il

Loading...

Kim Sung-mi, pemeran karakter Ji-hye

Joo Hyun-woo, pemeran karakter Senior 1

Park Min-kwan, pemeran karakter Sersan

Seo Jung-joon, pemeran karakter Casher

Kim Byung-joon, pemeran karakter Drunken Man

Lee Hye-min, pemeran karakter Soo-hyun

Fakta-fakta The Unforgiven:

Yoon Jong-bin mendasarkan film ini dari kisah pahitnya di dunia militer. Di film ini, ia duduk sebagai sutradara, produser, sekaligus penulis skenario.

Meski terkendala persoalan keterbatasan teknis dan budget, film ini tenyata sukses di Festival Film Busan 2005 dengan menggondol beberapa gelar, seperti Best Korean Feature.

Penggambaran kontroversial tentang kekerasan fisik dan psikologis dalam dunia militer Korea Selatan di film ini memicu diskusi panjang di dalam negeri.

Yoon Jong-bin diperkarakan oleh Departemen Pertahanan. Mereka menganggap The Unforgiven bukanlah kisah ‘persahabatan dalam barak’ yang manis seperti tertuang dalam naskah yang dibaca Departemen Pertahanan sebelum mengizinkan sineas syuting di markas tentara asli. Jong-bin mengakui kesalahannya dan bersedia menerima hukuman.

The Unforgiven juga diskrining di seksi Un Certain Regard di event Festival Film Cannes 2006.

Loading...

Komentar Anda