Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Ode to My Father (2014)

Loading...

Ode to My Father adalah film drama perang Korea garapan sutradara Yoon Je-kyoon. Dibintangi oleh pasangan Hwang Jung-min dan Yunjin Kim, film ini memotret perjalanan sejarah Korea dari tahun 50-an sampai sekarang melalui sosok pria biasa, Yoon Deok-soo. Berbagai peristiwa penting dalam sejarah digambarkan film ini, seperti Evakuasi Hungnam tahun 1950 selama Perang Korea berlangsung hingga meletusnya Perang Vietnam. Ode to My Father sukses besar di box office dan menduduki peringkat kedua dalam daftar film terlaris Korea sepanjang masa.

Ode to My Father


Nama para pemeran utama Ode to My Father:

Hwang Jung-min, pemeran karakter Yoon Deok-soo

Yunjin Kim, pemeran karakter Young-ja

Oh Dal-su, pemeran karakter Dal-goo

Jung Jin-young, pemeran karakter ayah Deok-soo

Jang Young-nam, pemeran karakter ibu Deok-soo

Ra Mi-ran, pemeran karakter bibi Deok-soo

Kim Seul-gie, pemeran karakter Kkeut-soon

Lee Hyun, pemeran karakter Seung-gyu

Loading...

Uhm Ji-seong, pemeran karakter Deok-soo kecil

Jang Dae-woong, pemeran karakter Dal-goo kecil

Hong Seok-yeon, pemeran karakter paman Deok-soo

Fakta-fakta Ode to My Father:

Film berdurasi 126 menit ini menghabiskan anggaran produksi sebesar 13,1 juta dolar AS, namun pendapatan yang diraihnya di box office sangat besar, mencapai 105 juta dolar AS.

Ode to My Father adalah film blockbuster Korea pertama yang menerapkan kontrak kerja standar terhadap para krunya, di mana mereka tidak diperbolehkan bekerja lebih dari 12 jam sehari dan diberi bayaran lembur serta satu hari libur dalam seminggu. Sutradara Yoon Je-kyoon menyebut kontrak ini membuat budget naik sekitar 300 juta won, tapi para kru bisa bekerja lebih keras dan penuh semangat untuk membuat film terbaik.

Di ajang Grand Bell Awards ke-52, Ode to My Father sukses merebut gelar Film Terbaik dari beberapa film pesaingnya, antara lain film Assassination, Northern Limit Line, The Throne, serta Veteran.

Aktris Ra Mi-ran sebenarnya lima tahun lebih muda dari Hwang Jung-min yang berperan sebagai keponakannya. Sedangkan Jang Young-nam tiga tahun lebih muda dari Jung-min yang berperan sebagai putranya.

Sutradara Yoon Je-kyoon memberi nama karakter utama sesuai dengan nama orangtuanya, yaitu Deok-soo dan Young-ja.

Loading...

Komentar Anda