Cerita Pengkastingan Tiga Peran Ikonik di Film/Drama Korea

Loading...

Peran Ikonik

Seberapa banyak film atau drama populer ini berubah jika aktor pertama yang dibidik tim produksi menerima tawaran itu? Seorang aktor biasanya punya satu atau dua karya yang dianggap sebagai yang terbaik. Penampilan mereka dalam karya-karya tersebut mendapat apresiasi dari kritikus dan disukai penonton. Jika sudah begini, tentu susah membayangkan bagaimana peran-peran ikonik ini diperankan aktor lainnya. Tapi tak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana tiga peran ikonik ini akhirnya jatuh ke tangan orang yang tepat.


1. Architecture 101

Architecture 101

Suzy menerima peran utama di film ini, yang pada akhirnya mengantarkannya meraih julukan ‘Cinta Pertama Nasional.’ Tapi ia bukanlah satu-satunya pilihan untuk memerankan Yang Seo-yeon di era 90-an. Pilihan pertama sebenarnya adalah Seohyun Girls’ Generation, namun ia harus menolaknya karena padatnya jadwal grupnya. Suzy tetap belum dipertimbangkan, sebab alternatif lainnya adalah Moon Chae-won. Namun aktris cantik itu ingin beristirahat setelah menyelesaikan drama The Princess’ Man. Alhasil, Suzy pun mengunci peran ikonik tersebut.

2. Another Oh Hae Young

Loading...

Another Oh Hae Young

Roman komedi paling dicintai tahun lalu, Another Oh Hae Young, juga punya cerita pengkastingan yang menarik. Seo Hyun-jin tampil sangat baik dengan memadukan komedi dan roman yang membuat perannya begitu ikonik. Sebelum mengkasting Hyun-jin, sutradara menemui Kim Ah-joong, bintang film 200 Pounds Beauty. Tapi Ah-joong menolak dengan alasan sedang syuting film The King. Kandidat berikutnya adalah Choi Kang-hee, yang ternyata juga menolak. Hyun-jin menerima peran sebagai Oh Hae-young hanya dua bulan sebelum drama disiarkan.

3. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Semua orang tahu bagaimana Descendants of the Sun begitu meledak tahun lalu. Sorotan besar diberikan pada karakter Kapten Yoo Si-jin yang dimainkan Song Joong-ki. Menariknya, penulis skenario Kim Eun-sook tidak pernah membayangkan Joong-ki untuk memerankan Si-jin. Ia menginginkan seorang aktor yang kekar dan kokoh. Karena itu ia membidik Gong Yoo, Kim Woo-bin, dan Jo In-sung. Namun ketiga aktor hot itu sama-sama menolak karena bentrokan jadwal. Alhasil, Joong-ki yang baru bebas dari wajib militer pun dikasting dan jadilah drama ini booming di Asia.

Loading...

Komentar Anda