Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Assassination (2015)

Loading...

Assassination adalah film laga spionase Korea yang diarahkan oleh sutradara Choi Dong-hoon. Berlatar belakang pada masa penjajahan Jepang di Korea pada tahun 1911, seorang pemberontak bernama Yem Sek-jin mencoba membunuh jenderal gubernur Jepang, Kang In-guk, tapi gagal. 22 tahun kemudian, Sek-jin menjadi salah satu pemimpin faksi kemerdekaan Korea, namun rekan-rekannya tak mengetahui bahwa ia juga menjadi informan Jepang. Setelah bertemu beberapa politisi Korea, ia diminta mengumpulkan tiga pemberontak untuk membunuh In-guk bersama seorang jenderal Jepang bernama Kawaguchi Mamoru. Namun lagi-lagi Sek-jin membocorkan informasi tersebut pada Jepang sehingga nyawa tiga pemberontak itu ada dalam bahaya.

Assassination


Nama para pemeran utama Assassination:

Jun Ji-hyun, pemeran karakter Ahn Okyun dan Mitsuko

Lee Jung-jae, pemeran karakter Yem Sek-jin

Ha Jung-woo, pemeran karakter “Hawaii Pistol”

Oh Dal-su, pemeran karakter “Buddy”

Cho Jin-woong, pemeran karakter Chu Sang-ok alias “Big Gun”

Choi Deok-moon, pemeran karakter Hwang Duk-sam

Lee Geung-young, pemeran karakter Kang In-guk

Kim Eui-sung, pemeran karakter Kepala pelayan keluarga Kang

Park Byung-eun, pemeran karakter Kawaguchi Shunsuke

Jin Kyung, pemeran karakter Ahn Seong-sim

Heo Ji-won, pemeran karakter Myung-woo

Kim Hong-pa, pemeran karakter Kim Koo

Jung In-gyeom, pemeran karakter Sasaki

Loading...

Jo Seung-woo, pemeran karakter Kim Won-bong

Kim Hae-sook, pemeran karakter Pemilik bar Anemone

Fakta-fakta Assassination:

Dengan budget produksi 16 juta dolar AS, film ini berhasil mendapatkan penghasilan mencapai 90,9 juta dolar AS sekaligus mengantarkannya menjadi film terlaris ketujuh dalam sejarah perfilman Korea dengan penjualan 12,7 tiket.

Film ini menyamai prestasi film garapan sutradara Choi Dong-hoon sebelumnya, The Thieves, yang mampu mengundang lebih dari 10 juta penonton ke bioskop.

Syuting dimulai di Shanghai, China, pada tanggal 27 Agustus 2014, dan berakhir di Paju, Korea Selatan, pada tanggal 31 Januari 2015. Adegan terakhir yang difilmkan melibatkan adegan Ha Jung-woo dan Oh Dal-su.

Lee Jung-jae menjadi aktor pertama yang dikasting di film ini. Untuk persiapan perannya, ia menurunkan berat badannya sampai 15 kg. Ia kemudian berhasil memenangkan gelar Aktor Terbaik di ajang Buil Film Awards dan nominasi Aktor Terbaik di ajang Blue Dragon Film Awards.

Pada tanggal 10 Agustus 2015, novelis Choi Jong-rim mengajukan gugatan terhadap sutradara Choi Dong-hoon, perusahaan produksi Caper Film, dan distributor Showbox, karena ia menganggap berbagai elemen film ini, termasuk setting dan protagonis perempuan, sangat mirip dengan bukunya, Korean Memories, yang diterbitkan pada tahun 2003. Jong-rim menuntut ganti rugi sebesar 100 miliar won dan penghentian penayangan film ini di bioskop. Caper Film membantah klaim tersebut dengan sejumlah argumen, sementara Pengadilan Distrik Pusat Seoul juga mementahkan klaim plagiarisme dari Jong-rim.

Loading...

Komentar Anda