Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Miracle in Cell No. 7 (2013)

Loading...

Miracle in Cell No. 7 adalah film melodrama Korea yang digarap oleh sutradara Lee Hwan-kyung. Dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won, dan Park Shin-hye, film ini menceritakan seorang ayah, Lee Yong-gu, yang menderita kelainan mental namun sangat mencintai putri kecilnya. Ia dituduh melakukan pembunuhan yang tak pernah ia lakukan hingga harus mendekam di balik jeruji besi. Di dalam sel nomor tujuh yang paling keras itu, ia bisa bersahabat dengan para narapidana. Yong-gu hanya punya satu keinginan, yaitu bisa melihat putrinya kembali.

Miracle in Cell No. 7


Nama para pemeran utama Miracle in Cell No. 7:

Ryu Seung-ryong, pemeran karakter Lee Yong-gu

Kal So-won, pemeran karakter Ye-sung (anak-anak)

Park Shin-hye, pemeran karakter Ye-sung (dewasa)

Oh Dal-su, pemeran karakter So Yang-ho

Jung Jin-young, pemeran karakter Jang Min-hwan

Park Won-sang, pemeran karakter Choi Chun-ho

Kim Jung-tae, pemeran karakter Kang Man-beom

Loading...

Jung Man-sik, pemeran karakter Shin Bong-shik

Kim Ki-cheon, pemeran karakter Pria tua Da-do

Syung Jang-hae, pemeran karakter Aristotle

Fakta-fakta Miracle in Cell No. 7:

Film ini diadaptasi ke dalam film Kannada berjudul Pushpaka Vimana yang dirilis pada tahun 2017.

Sejumlah penghargaan diraih para pemain film ini di ajang Grand Bell Awards ke-50, salah satunya gelar Aktor Terbaik untuk Ryu Seung-ryong serta Skenario Terbaik untuk Lee Hwan-kyung.

Di dua minggu pertamanya, Miracle in Cell No. 7 mampu mengundang 4,6 juta penonton ke bioskop. Di minggu ketiga, meski harus bersaing dengan The Berlin File, film ini justru mengalami peningkatan penonton sebanyak 15%. Di hari ke-32 setelah rilis, film ini menjadi film kedelapan Korea yang sanggup melampaui rekor 10 juta penjualan tiket. Pendapatan box officenya melebihi angka 80 juta dolar AS.

Para analis mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan Miracle in Cell No. 7 di box office adalah liburan Imlek yang panjang dan banyak keluarga berdatangan ke bioskop untuk menonton film ini. Film ini terbukti sangat populer di kalangan orang-orang paruh baya dan lanjut usia.

Judul semula film berdurasi 127 menit ini adalah December 23.

Loading...

Komentar Anda