Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Haeundae (2009)

Loading...

Haeundae alias Tidal Wave adalah film Korea bertema bencana yang disutradarai oleh Yoon Je-kyoon. Haeundae dianggap sebagai film pertama Korea yang mengusung tema bencana. Kisahnya, seorang ahli geologi bernama Kim Hwi memperhatikan aktivitas aneh di Samudera Hindia yang mirip dengan bencana tsunami 2004. Badan Pencegahan Bencana menegaskan bahwa Korsel tidak terancam bahaya tsunami, namun tak lama kemudian megatsunami terbentuk di dekat Jepang dan mulai mengarah ke lokasi wisata populer di Haeundae, Korea Selatan, dengan kecepatan tinggi. Kim Hwi sadar bahwa warga Haeundae hanya punya waktu 10 menit untuk melarikan diri. Apakah mereka akan hancur atau selamat?

Haeundae


Nama para pemeran utama Haeundae:

Sol Kyung-gu, pemeran karakter Man-sik

Ha Ji-won, pemeran karakter Yeon-hee

Park Joong-hoon, pemeran karakter Kim-hwi

Loading...

Uhm Jung-hwa, pemeran karakter Yoo-jin

Lee Min-ki, pemeran karakter Hyung-sik

Kang Ye-won, pemeran karakter Hi-mi

Kim In-kwon, pemeran karakter Dong-choon

Kim Yoo-jung, pemeran karakter Ji-min

Fakta-fakta Haeundae:

Adegan tsunami CGI disyuting di studio Kerner Optical menggunakan tangki khusus yang dipakai di film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) di San Rafael, California, pada bulan November dan Desember 2008, atau beberapa bulan sebelum syuting utama dimulai di Korea Selatan.

Para aktor utama melakukan adegan berbahaya mereka sendiri, kecuali adegan lompat dari ketinggian.

Judul film diambil dari nama pantai Haeundae, sebuah area resort yang makmur di tenggara Busan. ‘Haeun’ memiliki arti ‘laut dan awan.’

Karena temanya yang menarik, Haeundae berhasil mengundang 11,3 juta orang ke bioskop, menempatkannya di urutan ke-11 dalam daftar film terlaris Korea sejauh ini. Hak siar film ini dijual ke 15 negara.

Film ini didanai oleh CJ Entertainment dengan budget yang diperkirakan mencapai 10-15 juta dolar AS, menjadikannya salah satu film termahal yang diproduksi Korea.

Loading...

Komentar Anda